Minggu, 08 September 2024

Pekerjaan Jalan Sibolga -Tarutung Dikebut, CV Roganda Tuai Pujian dari Warga

Caong Tobing - Jumat, 26 Juli 2024 19:07 WIB
356 view
Pekerjaan Jalan Sibolga -Tarutung Dikebut, CV Roganda Tuai Pujian dari Warga
Foto: sib/chaong tobing
Satu unit alat berat sedang bekerja di lokasi proyek penanganan longsoran tahap kedua jalan nasional Sibolga-Tarutung.
Sibolga (harianSIB.com)
CV Roganda saat ini tengah sibuk melaksanakan paket proyek penanganan longsoran tahap kedua Jalan Nasional Sibolga-Tarutung via Batu Lubang yang ditutup total sejak Selasa, 16 Juli 2024, lalu.

Pantauan wartawan SIB di lapangan, hingga per 26 Juli 2024, area yang sebelumnya dipasangi jembatan bailey telah tertutup material timbunan dan kondisinya hampir rata dengan badan jalan.

Warga setempat pun memberi pujian kepada rekanan (kontraktor) CV Roganda yang mengerjakan proyek penyambungan badan jalan di lokasi eks jembatan bailey tersebut.

Baca Juga:

"Meski anggaran proyeknya minim, tapi pekerjaannya sangat bagus," kata warga bermarga Hutagalung di lokasi proyek, Jumat (26/7/2024).


Baca Juga:
Foto: Pekerja menghampar lantai kerja rigid beton di kawasan Batu Lubang menggunakan mobil molen. (foto: sib/chaong tobing)

Warga juga menilai, proses pekerjaannya sangat cepat. Penimbunan badan jalan di lokasi eks jembatan bailey ini dilakukan siang hingga malam hari.

"Kemungkinan, proyek ini akan selesai dalam waktu dekat atau sebelum batas pelaksanaan kontrak berakhir," katanya.

Dia menjelaskan, aktivitas warga sekitar tidak pernah terganggu sejak hari pertama kerja, karena pihak rekanan telah menyediakan jalan sementara untuk dapat dilalui kendaraan roda dua.

Sementara itu, kondisi terkini di kawasan Batu Lubang telah dikerjakan pihak rekanan. Badan jalan yang sebelumnya rusak parah dan berbatu, terlihat sudah diratakan dan sudah dihampar lantai kerja rigid beton menggunakan mobil molen.

"Melihat progresnya, kemungkinan proyek rigid beton ini juga akan selesai akhir Agustus 2024 mendatang. Kami nilai kinerja CV Roganda sangat serius," kata warga setempat bermarga Lumbantobing.

Diketahui, penutupan total akses jalan nasional Sibolga-Tarutung via Batu Lubang, sebagaimana surat yang diteken Satker PPK 3,2 BBPJN, Ditjen Bina Marga, Kementerian PUPR, Komara Setiawan, tertanggal 12 Juli 2024.

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru