Jumat, 02 Okt 2020
  • Home
  • Berita Terkini
  • dr Patuan Terapkan Protokol Kesehatan Saat Periksa Pasien di Puskesmas Parsingkaman

dr Patuan Terapkan Protokol Kesehatan Saat Periksa Pasien di Puskesmas Parsingkaman

Anwar Lubis Minggu, 09 Agustus 2020 18:16 WIB
Foto SIB/dr Patuan Sihombing
PERIKSA PASIEN: Petugas kesehatan Puskesmas Parsingkaman mengenakan APD lengkap ketika memeriksa pasien baru-baru ini. 
Tapanuli Utara (SIB)
Dalam menjalankan tugas di masa pandemi Covid -19, Kepala UPT Puskesmas Parsingkaman, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) dr Patuan Sihombing mengharuskan seluruh tenaga medis menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Kami menerapkan protokol pencegahan corona saat melayani pasien dengan memakai Alat Pelindung Diri (APD) yang tujuannya untuk menjaga keselamatan diri dan orang lain khususnya pasien," ucap Kepala Puskesmas Parsingkaman dr Patuan Sihombing saat dihubungi hariansib.com melalui selulernya, Minggu, (9/8/2020).

dr Patuan menuturkan, sejak pemerintah mengeluarkan protokol kesehatan, seluruh pegawai staf Puskesmas dan di Pusat Pembantu sebelum memasuki lokasi kerja dilakukan deteksi dini yaitu seluruh petugas di cek suhu badan dan diwajibkan mengenakan masker dan sarung tangan. Lokasi dibersihkan dengan menggunakan disinfektan.

Selain itu lanjutnya, para petugas mengharuskan para pasien untuk melakukan social distancing dan selalu mencuci tangan.

Patuan berpesan pada masyarakat supaya jujur dan mau mentaati protokol kesehatan seperti menjelaskan riwayat perjalanan mau dithermal gun saat datang ke Puskes dan Pustu. "Bila memang sudah ada gejala batuk, demam dan lainnya di Puskesmas ini hanya diberi obat untuk meredakan sakit sementara saja," ujarnya.

Hidup pada masa pandemi, dr Patuan juga berpesan supaya masyarakat menghilangkan kebiasaan menggosok mata dan menyentuh hidung. "Tentunya saya berkomitmen untuk menjaga kesehatan seluruh masyarakat di 16 desa (wilayah kerja) dan melakukan berbagai usaha pencegahan penyebaran Covid - 19 dengan bersungguh-sungguh," tandasnya. (*)

Editor: [email protected]

T#gs deteksi dini dr Patuan Sihombing menerapkan protokol kesehatanTapanuli Utara
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments