Kamis, 02 Jul 2020
PalasBappeda

Zona Kuning, Pemkab Dairi Belum Terapkan New Normal

Tulus Tarihoran Jumat, 05 Juni 2020 17:18 WIB
Foto/SIB Tulus Tarihoran
Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu 
Sidikalang (SIB)
Pemerintah Kabupaten Dairi belum menerapkan new normal, karena Dairi masih berstatus zona kuning Covid-19.
Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu, Jumat (5/6/2020), usai mengikuti sidang Paripurna DPRD Dairi di gedung dewan mengatakan, wilayah Kabupaten Dairi berstatus zona kuning dari penyebaran virus corona, karena masih ada pasien orang dalam pengawasan (OPD).

Masuk zona hijau/ new normal, bukan saja persoalan pasien ODP, tetapi bagaimana persiapan menuju kesana dan prosesnya harus ditingkatkan. Terkhusus penerapan protokol kesehatan di Pusat Pasar Sidikalang dan di pintu masuk menuju Kabupaten Dairi.

Untuk penerapan new normal, kepala daerah harus berkoordinasi dengan setingkat diatasnya yaitu gubernur dan ke Kementerian Kesehatan.

Lebih lanjut disampaikan Eddy, baru- baru ini, ada warga Dairi yang datang dari Medan mengalami panas tinggi saat pemeriksaan di Pos Silalahi. "Suhu tubuhnya 39,1 derajat celsius mengalami demam, batuk dan flu, sehingga dirujuk ke RSU Sidikalang, untuk mendapat pelayanan," ucapnya.

Setelah diberikan perawatan dan obat. Kondisinya membaik, pasien tersebut diperbolehkan pulang dan diwajibkan isolasi mandiri di rumah. Pihaknya meminta kepada petugas medis, agar segera melakukan rapid test. "Pasien diminta dirapid test, agar tidak perlu harus menunggu 14 hari untuk isolasi," ucapnya.(*)


Editor: Wilfred Manullang/Donna

T#gs New normal Status Covid-19 Zona KuningBupati Dairi
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments