Sabtu, 06 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran
  • Home
  • Berita Terkini
  • Zona Hijau Covid-19, Salat Idul Fitri di Dairi Dilaksanakan Seperti Biasa

Zona Hijau Covid-19, Salat Idul Fitri di Dairi Dilaksanakan Seperti Biasa

Tulus Tarihoran Rabu, 20 Mei 2020 18:30 WIB
Foto: SIB/Dok

Ketua MUI Kabupaten Dairi, Wahlin Munthe

Sidikalang (SIB)
Salat Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah di Kabupaten Dairi, tetap dilaksanakan seperti biasa dengan tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Dairi, Wahlin Munthe, Rabu (20/5/2020), di Sidikalang, mengatakan, sesuai Fatwa MUI Pusat dan Provinsi, perayaan salat Idul Fitri boleh dilaksanakan di masjid bagi daerah zona hijau pandemi virus corona (Covid-19). Menurutnya, sejauh ini Kabupaten Dairi berstatus zona hijau Covid-19, masyarakat masih bisa beraktivitas.

"Pelaksanaan salat id tetap dijalankan sesuai protokol kesehatan seperti menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer, jaga jarak dan jemaah dianjurkan pakai masker," ucap Munthe.

Bagi masjid yang memiliki thermogan, lanjut Munthe, jemaah yang akan melaksanakan salat terlebih dahulu dilakukan pengukuran suhu tubuh. Hal itu sudah diinformasikan kepada pengurus MUI yang ada di tingkat kecamatan.

Sementara untuk malam takbiran akan dilaksanakan di masjid, tidak ada pawai seperti biasanya. Memang penetapan 1 Syawal 1441 Hijriah masih menunggu sidang isbat. (*)



Editor: Wilfred Manullang/Donna

T#gs Idul Fitri salad is wahlin munthe zona hijau Covid-19dairi
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments