Rabu, 03 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran

Warga Toba yang Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Eduwart MT Sinaga Sabtu, 23 Mei 2020 14:05 WIB
SIB/Eduwart MT Sinaga
SEMBUH: YS warga Toba yang dinyatakan sembuh, sudah kembali ke kediamannya, Sabtu (23/5/2020). Begitu juga dengan orang tua dan 3 saudaranya yang sempat  menjalani isolasi di RSUD Porsea, juga sudah kembali. 
Toba (SIB)
Warga Toba, YS (21) yang sempat terkonfirmasi positif Covid - 19 saat ini dinyatakan sembuh dan sudah kembali ke kediamannya, Sabtu (23/5/2020).
Begitu juga dengan kedua orang tua dan 3 orang saudaranya yang sempat menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Porsea juga sudah diperbolehkan pulang setelah hasil swabnya dinyatakan negatif.

Keluarga ini diantar Pemkab Toba melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid - 19 ke kediamannya di desa Paindoan, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba.

Jurubicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid - 19 Kabupaten Toba Sitinuraya Sirait yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Toba bersama dr Freddi Sibarani Kepala Puskesmas Tandan Buhit Balige, menyampaikan, bahwa YS sudah dinyatakan sembuh setelah hasil labnya negatif.

" Tetap semangat. Sudah bisa melakukan aktivitas normal. Tolong kalau ada sesuatu mari kita komunikasikan terus. Kami dari Dinas Kesehatan melalui Bidan desa, tetap melakukan monitoring 14 hari ke depan, " sebut Ketua IBI Cabang Toba ini.

Hal yang sama juga disampaikan dr Freddi Sibarani Kepala Puskesmas Tandan Buhit Balige, mengatakan, bahwa hasil labnya negatif, artinya sudah normal. " Karena dia baru datang dari kota Medan zona merah, sama seperti masyarakat lainnya, yang datang dari luar, diperlakukan sebagai pelaku perjalanan yang wajib menjaga diri dan lingkungannya, " sebut Ketua IDI Toba ini.

Menurutnya, YS dan keluarga sudah bisa melakukan aktivitas normal kembali. Oleh karenanya, khusus kepada YS, selama isolasi ini, tetap mengenakan masker, makan vitamin ditambah dengan rajin cuci tangan dan menjaga jarak.

Hadir pada kesempatan itu, Direktur RSUD Porsea dr Tommy C Siahaan, Camat Balige Pantun Pardede, Koramil Balige Kapten P Pardede dan Kepala Desa Paindoan Budiman Siahaan. (*)



Editor: Robert/Bantors

T#gs Covid - 19Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Porseatobasembuh
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments