Senin, 06 Apr 2020

Warga Ibu Kota Simalungun Diimbau Tunda Pesta Adat

Jheslin M Girsang Kamis, 26 Maret 2020 20:50 WIB
Foto SIB/Jheslin M Girsang

IMBAUAN: Surat edaran berisi imbauan untuk menunda atau membatalkan acara-acara adat diterima  sejumlah warga Sondiraya Kecamatan Raya, ibukota Kabupaten Simalungun, Kamis (26/3/2020) malam. 

Simalungun (SIB)
Surat edaran berisi imbauan untuk menunda atau membatalkan acara-acara adat diterima sejumlah warga Sondiraya Kecamatan Raya, ibukota Kabupaten Simalungun, Kamis (26/3/2020) malam.

Selain menunda pesta adat, pemerintah setempat juga mengimbau setiap warga menghindari pertemuan massa termasuk perkumpulan di warung-warung kopi dan lapo tuak.

"Ya, benar adanya surat itu. Kita berharap, masyarakat mengindahkannya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona," kata Lurah Sondiraya Jon Dey Rasman Saragih via telepon seluler.

Ia juga meminta agar sesama warga saling memantau khususnya bagi warga yang datang dari luar wilayah terutama dari kota yang sudah ditetapkan sebagai zona merah terkait virus corona atau Covid-19.

"Anak-anak sekolah dilarang ke tempat keramaian seperti pasar, warnet, kafe dan sebagainya. Kita juga menganjurkan untuk memeriksakan kesehatan bagi warga yang sedang flu, demam," ujarnya.

Menurutnya, pada Jumat 27 Maret 2020, akan diadakan penyemprotan disinfektan. Ia berharap, warga memberi izin lokasi rumah masing-masing agar penyemprotan dapat terlaksana dengan baik. (*)


Editor: Wilfred Manullang

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments