Selasa, 26 Mei 2020
PDIPSergai Lebaran

Warga Dusun III Partali Julu Swadaya Bentuk Posko Cegah Covid -19

Posma Simorangkir Minggu, 05 April 2020 15:20 WIB
SIB/Dok

DIRIKAN POSKO: Warga Dusun III Desa Partali Julu, Kecamatan Tarutung, Tapanuli Utara secara swadaya mendirikan Posko Relawan dalam pencegahan penyebaran Covid-19, Minggu (5/4/2020), di Perumahan SOL dan BIP.

Tarutung (SIB)
Warga Dusun III Desa Partali Julu, Kecamatan Tarutung, Tapanuli Utara, mengambil peran dalam pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) dengan membentuk Posko Relawan Lawan Covid-19 secara swadaya, Minggu (5/4/2020).

Pembentukan Posko Relawan ini diprakarasi Hannas Siahaan (Op Frans), Posma Simorangkir, Tumpal Malau, Jhonny Silitonga, Julius M Nababan, Leonard R Sinaga, Anner Donny Simanjuntak, Henri Sitorus dan Parel Hutabarat dalam pertemuan singkat, Sabtu (4/4/2020), di Perumahan Barat Indah Permai (BIP), menyikapi situasi penyebaran virus corona di Indonesia secara umum terus meluas.

"Meski kita lakukan secara swadaya mulai dari pendirian posko dan operasional petugas serta pengadaan perlengkapan seperti APD, tetapi kita dari Posko Relawan berkordinasi bahkan mendapat legalisasi Kepala Desa Partali Julu, Lela Hutabarat. Segala perkembangan nantinya juga akan dilaporkan kepada kepala desa. Misalnya ditemukan ODP untuk ditindaklanjuti," ujar Op Frans Siahaan dan Tumpal Malau.

Posko Relawan tersebut akan melakukan kegiatan yang berkaitan dengan upaya percepatan penanganan penyebaran Covid-19 tertuma dalam hal pengawasan pergerakan orang ke Perumahan Sarulla Operation Limited (SOL) dan Perumahan Barat Indah Permai.

Gerakan swadaya warga ini juga memedomi Surat Edaran Bupati Tapanuli Utara Nomor 486 Tahun 2020 secara khusus tugas relawan desa lawan Covid-19.

Peran yang diambil Posko Relawan Dusun III Partali Julu adalah melakukan deteksi dini penyebaran Covid-19 dengan memantau pergerakan masyarakat melalui pencatatan tamu yang masuk ke komplek perumahan SOL dan BIP. (*)
Editor: Wilfred Manullang

T#gs Desa Partai JuluPerumahan SOL dan BIPPosko covid-19Tapanuli Utara
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments