Sabtu, 15 Agu 2020

Warga Desa Kuta Raya Butuh Jembatan Permanen

Mitcha Sebayang Minggu, 02 Agustus 2020 15:29 WIB
Foto hariansib.com/Mitcha Sebayang
RUSAK:Jembatan ke Desa Kuta Raya,  Kecamatan Tiga Binanga, Kabupaten Karo rusak.Lantai Jembatan berupa susunan bilah kayu yang sebagian sudah lapuk. Demikian pula besi penyangganya sudah berkarat. Foto dipetik, Minggu (2/8/2020)
Tanah Karo( SIB)
Warga Desa Kuta Raya, Kecamatan Tiga Binanga, Kabupaten Karo berharap pemerintah daerah segera membangun jembatan permanen di atas sungai Kuta Raya sepanjang sekira 12 meter dan lebar sekitar 3 meter yang saat ini kondisinya sudah rusak parah, namun masih dipaksakan untuk dipakai karena perannya sangat vital bagi masyarakat yang bertani.

"Tidak ada jalan alternatif, ini merupakan akses satu-satunya untuk sampai ke desa ini. Meskipun kondisinya rusak, kenderaan roda dua dan empat serta angkutan yang membawa hasil pertanian terpaksa melintas di atas jembatan yang berlubang dan rawan ambruk," kata Mburak Ginting Kepada hariansib.com, Minggu (2/8/2020).

Dikatakannya, lantai jembatan hanya berupa susunan bilah kayu yang sebagian sudah lapuk. Demikian pula besi penyangganya sudah berkarat. Warga mesti ekstra hati-hati melintas jembatan tersebut, terutama yg mengendarai mobil. Jembatan itu sedikit bergoyang saat kendaraan melintasinya.

Warga berharap pemerintah melalui instansi terkait segera memperbaiki jembatan yang memiliki panjang sekitar 12 meter dengan lebar sekitar 3 meter tersebut.

Sementara, Kepala Desa Kuta Raya Lit Malem Tarigan membenarkan kondisi jembatan ke desanya sudah rusak."Sudah berulang kali kita mengusulkan pembangunan jembatan ini dengan permanen dalam Musrenbang, namun hingga kini belum ada realisasinya,"pungkasnya.(*)

Editor: [email protected]/[email protected]

T#gs jembatan permanen memperbaiki jembatan sudah lapukDesa Kuta Raya
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments