Minggu, 05 Jul 2020
PalasBappeda

Warga Bersama Polisi Kejar dan Tangkap Jambret di Rantauprapat

Efran Simanjuntak Kamis, 04 Juni 2020 22:14 WIB
Foto Dok/Beni
TANGKAP JAMBRET: Dua tersangka pelaku penjambretan dan barang bukti sepeda motor yang digunakan, setelah tertangkap, Selasa (2/6/2020) malam, di kawasan Pelita III Kelurahan Siringoringo Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu. 
Rantauprapat (SIB)
Masyarakat bersama polisi Bhabinkamtibmas menangkap 2 pelaku jambret saat bersembunyi di belakang rumah warga di komplek perumahan Pelita III Kelurahan Siringoringo Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Kapolres Labuhanbatu melalui Kasat Binmas AKP Khairul Saleh mengapresiasi keberanian personilnya, Aipda Beni AZ, Bhabinkamtibmas di Kelurahan Siringoringo, Kamis (4/6/2020).

Kasat Binmas menyebut Bhabinkamtibmas Aipda Beni bersama warga berhasil menggagalkan aksi penjambretan yang terjadi di Jalan Cut Meutia, Selasa (2/6/2020) malam.

Malam itu, korban Wiwin duduk di depan rumahnya dan kedatangan 2 tamu tak diundang, mengendarai sepeda motor. Seorang pria turun dan mendatangi korban seolah-olah menanyakan alamat seseorang. Namun saat melihat korban lengah, pria itu langsung merampas handphone dari genggaman korban, lalu kabur tancap gas.

Korban seketika berteriak. Jambret…! Jambret...! Jambret...!!! Teriakan korban spontan mengundang perhatian sejumlah warga dan para tetangga. Para warga yang prihatin dan Aipda Beni yang sedang berpatroli langsung mengejar kedua pria berboncengan sepedamotor merah itu.

Menyadari dikejar banyak orang, pelaku yang mengendarai sepedamotor itu kalang kabut dan terjatuh.

Kedua pelaku kemudian melarikan diri ke komplek sekolah RK Bintang Timur Rantauprapat, meninggalkan sepedamotor dan HP rampasannya.

Tidak mau buruannya lepas, Aipda Beni bersama sejumlah warga melakukan pencarian dan menemukan 2 pria yang masih muda itu.
“Kedua pelaku kita temukan saat bersembunyi di belakang rumah warga,” kata Beni.

Beni bersama warga memboyong duo jambret tersebut ke Polres Labuhanbatu untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya yang merugikan dan meresahkan masyarakat. (*)


Editor: Robert Banjarnahor

T#gs BhabinkamtibmasKelurahan Siringoringojambretkomplek sekolah RK Bintang Timur
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments