Selasa, 11 Agu 2020
  • Home
  • Berita Terkini
  • Wabup Darma Wijaya Wakafkan Masjid Aslamuddin di Dolok Manampang Kepada Warga

Wabup Darma Wijaya Wakafkan Masjid Aslamuddin di Dolok Manampang Kepada Warga

Robert Minggu, 02 Agustus 2020 12:48 WIB
Foto SIB/Dok/Humagus
FOTO BERSAMA : Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi istri Hj Rosmaidah Saragih berfoto bersama dengan Ketua MUI Sergai Hasful Husnain, Bacalon Wabup H Adlin Tambunan, para tokoh agama, tokoh masyarakat serta warga Sergai saat peresmian Masjid Aslamuddin di Desa Dolok Menampung Kecamatan Dolok Masihul, Sabtu (1/8/2020).
Sergai (SIB)
Dihari ulang tahunnya yang ke-48, Wakil Bupati Serdangbedagai (Wabup Sergai) H Darma Wijaya didampingi Istri Hj Rosmaida Saragih mewakafkan Masjid Aslamuddin di Jalan Panili Indah Dusun I Desa Dolok Menampung Kecamatan Dolok Masihul dan Musholla kepada masyarakat.

"Merupakan kerinduan saya membangun masjid dan musholla ini. Dan sekarang rumah ibadah ini sudah menjadi milik masyarakat," ungkap H Darma Wijaya yang didampingi istrinya Hj Rosmaidah Saragih di sela-sela peresmian Masjid tersebut, Sabtu (1/8/2020).

Bakal calon Bupati Sergai ini juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama dan gotong-royong seluruh masyarakat Dolok Menampang sehingga pembangunan Masjid Aslamuddin dapat terselesaikan dengan baik tanpa halangan apa pun.

"Saya berharap, bapak dan ibu sekalian dapat memakmurkan masjid dan musholla ini", harapnya.

Sementara panitia pembangunan masjid, Ajun menyampaikan bahwa masjid Aslamuddin ini dibangun di atas lahan seluas 800 meter berbiaya Rp. 1,1 miliar. Proses pembangunannya memakan waktu 2 tahun dan tidak terlepas dari peran serta masyarakat Desa Dolok Menampang yang memberikan bantuan tenaga maupun materi.

Masjid ini, ujarnya, merupakan bentuk kasih dan sayang seorang anak (Darma Wijaya) kepada kedua orangtuanya, Almarhum Ahmaddin dan Almarhumah Hj Aslamiyah, maka Masjid tersebut diberikan nama Aslamuddin.

Sebelumnya, ketua panitia Azhari atas nama masyarakat Dolok Manampang menyampaikan terimakasih kepada Darma Wijaya dengan inisiatif dan niat yang tulus membangun rumah ibadah sebagai sentra syiar Islam.

Hadir dalam acara ini, Ketua MUI Sergai Hasful Husnain, Cawabup Sergai H Adlin Tambunan, tokoh agama serta tokoh masyarakat.(*)

Editor: [email protected]

T#gs Desa Dolok Menampung mewakafkan Masjid AslamuddinH Darma Wijaya
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments