Kamis, 02 Jul 2020
PalasBappeda
  • Home
  • Berita Terkini
  • Tunggu Arahan Kemendikbud, Disdik Taput Siap Laksanakan Kegiatan Belajar Mengajar di Era New Normal

Tunggu Arahan Kemendikbud, Disdik Taput Siap Laksanakan Kegiatan Belajar Mengajar di Era New Normal

Anwar Lubis Rabu, 03 Juni 2020 09:05 WIB
Foto SIB/Dok

Bontor Hutasoit

Tapanuli Utara (SIB)

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) belum bisa memastikan pembukaan sekolah dan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pada masa percobaan new normal.

"Proses pembelajaran masih kita sesuaikan dengan kalender pendidikan. Artinya, proses belajar di rumah tetap diperpanjang sampai kenaikan kelas dan kelulusan para peserta didik tahun ajaran 2019/2020, " kata Kadisdik Bontor Hutasoit saat dikonfirmasi hariansib.com melalui WA, Selasa, (2/6/2020).

Menurutnya, percobaan new normal juga di lingkungan pendidikan Taput khusus satuan pendidikan tingkat SD/MI dan MTs negeri maupun swasta dimungkinkan akan dicoba skema proses KBM untuk menghadapi new normal setelah ada petunjuk dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Bahkan kata dia, sambil menunggu petunjuk dari pusat ia mengimbau kepada satuan pendidikan tingkat SD/MI dan MTs negeri maupun swasta agar melanjutkan kegiatan proses belajar di rumah sampai dengan tanggal 13 Juni 2020 bagi siswa SD kelas 1 sampai kelas 6 dan SMP kelas 7 sampai dengan kelas 8.

Sedangkan siswa kelas 9 SMP/MTs negeri maupun swasta kegiatan belajar di rumah tetap dilaksanakan sampai dengan tanggal 4 Juni 2020 setelah sebelumnya belajar di rumah pada Jumat tanggal 29 Mei 2020.

Kadisdik juga mengimbau, agar satuan pendidikan segera mempersiapkan dan melaksanakan seluruh proses administrasi untuk tahapan kenaikan kelas.

Begitu juga dengan kelulusan para peserta didik dan bagi siswa SD kelas 6 dan siswa SMP kelas 9 yang akan mengikuti proses Penerimaan Pesertan Didik Baru (PPDB) tahun 2020/2021 untuk segera mempersiapkan diri yang akan dilaksanakan pada bulan Juni hingga awal bulan Juli 2020 (sesuai kalender pendidikan).

Dalam pelaksanaan belajar di rumah, ia meminta, kepada seluruh warga pendidikan tetap mematuhi protokol kesehatan dan melakukan tindakan pencegahan penularan Covid-19. (*)
Editor: Bantors

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments