Rabu, 30 Sep 2020

Jelang Pengumuman Balon Kepala Daerah Usungan PDIP

Tokoh Masyarakat Nisbar Yakini Rekomendasi Diberikan kepada Kader

Putra Nainggolan Senin, 10 Agustus 2020 12:52 WIB
Rusula Zai   /  Zemi Gulo

Nias Barat (SIB)
Menjelang pengumuman bakal calon kepala daerah usungan PDIP tahap III yang ramai diperbincangkan akan dilakukan dalam pekan ini, sejumlah tokoh masyarakat Nias Barat (Nisbar) menyakini rekomendasi akan diberikan kepada kader, Senin (10/8/2020).

Menurut tokoh masyarakat Rusula Zai, mantan anggota DPRD dan Ketua Partai Perindo Nisbar, di Nias Barat, PDIP menjadi penentu apakah Pilkada 2020 diikuti 3 pasangan balon atau hanya 2.

Pasalnya, baru 2 pasang balon yang memenuhi persyaratan dukungan partai yakni Khenoki Waruwu -Era Era Hia yang telah mengantongi dukungan lebih dari 20 persen atau 5 kursi dari 20 kurus di DPRD Nisbar yakni Hanura 4 kursi dan PAN 1 kursi.

Balon lainnya, Eliyunus Waruwu -Mareko Zebua juga telah mendapatkan cukup dukungan partai yakni Nasdem 4 kursi, Golkar 2 kursi dan Demokrat 1 kursi.

Eliyunus masih aktif sebagai PNS di Dinas Perpustakaan Nisbar bersama pasangan pensiunan PNS Nisbar itu diketahui tengah getol melobi partai PDIP untuk mendapatkan rekomendasi.

Sementara Bupati Nias Barat Faduhusi Daely yang sebelumnya berencana maju kembali dan memilih Yamotuho Gulo mantan anggota DPRD Nisbar menjadi pasangannya, hingga saat ini belum mendapatkan rekomendasi. Kader PDIP itu tidak ingin berpindah ke partai lain meski banyak peluang baginya untuk membelot demi rekomendasi sebayak tikel pada Pilkada 2020 ini.

Namun hingga detik-detik terakhir, Faduhusi tetap bertahan menunggu keputusan pimpinan PDIP. Bahkan kepada hariansib.com, ketua dewan pertimbangan cabang PDIP Nisbar itu menegaskan akan istirahat bila tidak mendapatkan dukungan PDIP untuk maju di Pilkada tahun ini.

Menanggapi hal itu, Zemi Gulo berpendapat semua keputusan merupakan hak sepenuhnya pimpinan partai. Menurutnya, segala keputusan didasari dengan rekam jejak, apakah berprestasi sebagai kader dan hal-hal yang dianggap penting. (*)



Editor: [email protected]/[email protected]

T#gs PDIPNias BaratPilkada Nias Barat
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments