Rabu, 05 Agu 2020
  • Home
  • Berita Terkini
  • Tim Gugus di Karo Gelar Pendisiplinan Protokol Kesehatan Tanpa Ada Sanksi

Tim Gugus di Karo Gelar Pendisiplinan Protokol Kesehatan Tanpa Ada Sanksi

Sonry Purba Selasa, 07 Juli 2020 15:10 WIB
Foto/hariansib.com/ Sonry Purba
FOTO BERSAMA : Bupati Karo Terkelin Brahmana SH (tengah) foto bersama dengan unsur Forkopimda lainnya di Karo usai apel gelar pasukan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Lapangan Samura, Kabanjahe,  Selasa (7/7/2020). 
Tanah Karo (SIB)
Tim gugus penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Karo melakukan apel gelar pasukan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Lapangan Samura, Kabanjahe, Selasa (7/7/2020).

Dalam acara itu bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Karo Terkelin Brahmana SH dan dihadiri sejumlah Forkopimda, Ketua Umum Moderamen GBKP, Pdt Agustinus Purba STh MA, tokoh agama lainnya, para SKPD di lingkungan Pemkab Karo, personil TNI dan Polri.

"Kabupaten Karo sudah masuk zona merah dan sudah mencapai 22 orang terpapar positif Corona. Sehingga perlu program disiplin protokol kesehatan untuk mencegah dan memutus penyebaran covid-19 di Karo. Dalam hal ini tim gugus dan seluruh elemen masyarakat baik instansi, ormas, LSM, gereja, mesjid dan media harus bahu membahu memutus penyebaran Covid-19 tersebut.

Kiranya media memberitakan supaya masyarakat patuh dan displin dalam protokol kesehatan seperti rajin cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak," ungkap Bupati Karo usai apel pasukan kepada wartawan.

Ia menjelaskan program displin ini fokusnya diawali di Kecamatan Kabanjahe dan Kecamatan Berastagi.

Ia juga menjelaskan program disiplin ini tidak ada sanksi dan tidak ada Perda yang diterapkan tentang protokol kesehatan."Ini hanya berbentuk imbauan dan kesadaran serta tidak ada hukuman. Program displin protokol kesehatan ini bersifat edukasi," ungkapnya.

Disinggung program displin protokol kesehatan ini terkesan tidak sinkron dan tidak selaras dengan instansi lain sehubungan Dinas Pariwisata Karo, Minggu (5/7/2020) telah membuka sejumlah objek wisata yang dikelola Pemda sendiri maupun objek wisata yang dikelola masyarakat maupun industri pariwisata, ia enggan mengomentarinya.
"Tentu program hal ini juga akan dievaluasi.Mari kita dukung bersama program displin protokol kesehatan," ungkapnya. (*)

Editor: [email protected]

T#gs pencegahan covid-19 protokol kesehatanTanah Karo
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments