Minggu, 05 Jul 2020
PalasBappeda

Tidak Terima Bansos, Warga Sei Bamban Datangi Rumah Kades

Sukardi Bakara Kamis, 04 Juni 2020 21:52 WIB
Foto SIB/ Sukardi Bakara
Pertanyakan : Ratusan warga Desa Sei Bamban, Kecamatan Batangserangan  Langkat mendatangi rumah Kepala Desa Sei Bamban,  Kamis (4/6/2020) sore.

Langkat (SIB)
Ratusan warga Desa Sei Bamban, Kecamatan Batangserangan Kabupaten Langkat, mendatangi rumah Kepala Desa Sei Bamban, karena menilai pembagian bansos kurang transparan dan tidak tepat sasaran, Kamis (4/6/2020) sore

Warga mengaku kesal kepada kepala desa karena menduga pendataan dan pembagian bantuan sosial yang bersumber dari APBD Kabupaten Langkat dan BLT (Bantuan Langsung Tunai) bersumber dari DD (Dana Desa) tidak transparan dan tepat sasaran.

Namun setibanya di rumah Kades, Jojon dan istrinya tidak berada di rumah, tanpa ada satu pun warga yang tahu, bahkan kepala dusun pun tidak tahu kemana pergi kepala desa mereka.

Aksi warga yang terjadi secara spontanitas tersebut dilakukan untuk mempertanyakan kejelasan dan tuntutan warga yang tidak mendapatkan bantuan.

Salah seorang warga yang bernama Suparno (63) mengatakan, Desa Sei Bamban berbeda dengan desa lainnya, karena itu ia menduga kepala desa terkesan menutupi mengenai bantuan tersebut.

"Kami datang kemari untuk mempertanyakan ketidakjelasan mengenai bantuan dampak Covid-19 ini, kami bingung kenapa Kades tidak ada di tempat di saat kami membutuhkan penjelasannya,"sebutnya.

Petugas Polsek Padang Tualang dan Camat Batang Serangan Arie Ramadhany tiba di lokasi dan menenangkan warga untuk menyelesaikan persoalan dengan musyawarah.

"Warga Desa Sei Bamban seharusnya bersabar dengan hal yang seperti ini, memang di kecamatan lain bansos dari provinsi sudah disalurkan, kemungkinan dalam waktu dekat ini di kecamatan kita juga akan disalurkan. Apabila ada warga yang tidak mendapatkan bantuan laporkan kepada saya dan nantinya akan saya data ulang, yaitu melalui musyawarah desa khusus," sebut Arie Ramadhany.

Setelah mendapatkan arahan dan penjelasan dari Arie Ramadhany dan Wakapolsek Padang Tualang Iptu Dwi Syahputra, warga pun membubarkan diri dengan tertib. (*)



Editor: Robert Banjarnahor

T#gs Aksi warga pendataan penjelasanBatangserangan
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments