Kamis, 06 Agu 2020
  • Home
  • Berita Terkini
  • Terkonfirmasi Positif Covid - 19 di Toba 7 Orang , Penambahan Baru 2 Sesuai Hasil Swab

Terkonfirmasi Positif Covid - 19 di Toba 7 Orang , Penambahan Baru 2 Sesuai Hasil Swab

Eduwart MT Sinaga Sabtu, 11 Juli 2020 18:50 WIB
SIB/ Eduwart MT Sinaga

Juru bicara GTPPC- 19 Kabupaten Toba Lalo H Simanjuntak didampingi Siti Nuraya Sirait yang juga dihadiri Asisten I Pemkab Toba Harapan Napitupulu, sampaikan paparan sebaran dan perkembangan Penanganan Covid - 19 di Kabupaten Toba, Sabtu (11/7/2020). 

Toba (SIB)
Jumlah terkonfirmasi positif Covid - 19 di Kabupaten hingga, Sabtu (11/7/2020) sudah menjadi 7 orang. Ada penambahan 2 orang terkonfirmasi positif Covid - 19 , sesuai hasil swab.

"Hari ini, ada penambahan 2 orang warga Balige yang terkonfirmasi positif Covid - 19. Mereka telah kita kirim ke Rumah Sakit Umum Tarutung, " sebut jurubicara Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid - 19 (GTPPC- 19) Kabupaten Toba, Lalo H Simanjuntak didampingi Siti Nuraya Sirait, di Posko GTPPC- 19 Kabupaten Toba.

Dua orang warga Balige yang baru terkonfirmasi positif ini, kata Lalo pada pertemuan yang juga dihadiri Asisten I Pemkab Toba Harapan Napitupulu, masih satu keluarga namun berbeda alamat tempat tinggal.

"Hasil penelusuran atau hasil tracing, bahwa keduanya, masih ada hubungan keluarga dengan warga Toba yang terkonfirmasi positif Covid - 19 yang sedang dirawat di RSUP H Adam Malik Medan, " ujar Kadis Kominfo Toba ini.


Untuk sebaran terkonfirmasi positif di Kabupaten Toba saat ini, tambah mantan Kadis Pendidikan Kabupaten Toba ini, 5 orang merupakan warga Balige. 2 orang warga Kecamatan Parmaksian, yang merupakan karyawan perusahaan besar yang ada di Parmaksian.

"Keduanya menjalani isolasi mandiri di rumahnya di Medan. Karena hal itu memungkinkan, " katanya.

Untuk 5 orang terkonfirmasi positif Covid - 19 warga Balige, masih satu keluarga. 4 dirawat di Rumah Sakit Tarutung dan 1 orang di RSUP H Adam Malik Medan.

Terkait 4 orang warga Pintu Bosi, Kecamatan Laguboti yang hasil rapid testnya, reaktif beberapa hari yang lalu, sesuai hasil swabnya, ternyata negatif.


"Mereka telah kita kembalikan ke rumah dari RSUD Porsea. Mereka menjalani isolasi di rumah untuk 14 hari kedepan. Karena hasil swab kepada mereka, hasilnya negatif, " pungkasnya. (*)





Editor: [email protected]

T#gs isolasi mandiriupdate covid-19 tobasavirus corona tobasa
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments