Sabtu, 08 Agu 2020
  • Home
  • Berita Terkini
  • Tenaga Medis di Pustu Desa Parbuluan 2 Dairi Tidak Terima Honor 4 Tahun

Tenaga Medis di Pustu Desa Parbuluan 2 Dairi Tidak Terima Honor 4 Tahun

Tulus Tarihoran Jumat, 05 Juni 2020 14:32 WIB
Foto/SIB Tulus Tarihoran
SIDANG PARIPURNA: Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu sampikan sambutan usai rekomendasi pansus dibacakan, Jumat (5/6/2020) di gedung DPRD Dairi.

Sidikalang (SIB)
Petugas medis yang bertugas di Puskesmas Pembatu (Pustu) Desa Parbuluan 2, Kecamatan Parbuluan, Kabupaten Dairi, tidak menerima honor selama 4 tahun.

Hal itu terungkap setelah Pansus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Dairi Tahun Anggaran (TA) 2019 menyampaikan rekomendasi pada sidang paripurna DPRD Dairi, Jumat (5/6/2020), di ruang sidang dewan.

Sekretaris Pansus Juangga Silaban mengatakan, tenaga medis sudah mengabdi selama 4 tahun, tetapi tidak pernah menerima honor. Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu diminta untuk menindaklanjuti, agar honor tersebut diserahkan kepada petugas medis yang bersangkutan.

Selain itu, lanjut Juangga, persediaan obat juga langka di Pustu. Bupati diminta dinas terkait melakukan pendistribusian obat.
Usai sidang, Eddy Keleng Ate Berutu mengapresiasi masukan dan saran anggota dewan, termasuk terkait tenaga medis yang tidak menerima honor selama 4 tahun. Ia mengaku baru tahu ada tenaga medis tidak terima honor selama 4 tahun.

Rekomendasi terkait honor tenaga medis itu segera dilanjuti dan akan meminta keterangan Dinas Kesehatan, apa penyebab tenaga medis itu, tidak terima honor selama 4 tahun. "Itu harus segera diselesaikan, apa lagi itu persoalan hak," tutur Eddy.(*)


Editor: Wilfred Manullang/Donna

T#gs Dprd Dairi Pustu Desa Parbuluan rekomendasi pansus tenaga medisSidikalang
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments