Selasa, 11 Agu 2020

Tekab Polsek Perbaungan Ciduk Tersangka Penggelapan Sepeda Motor

Bonny Sembiring Selasa, 07 Juli 2020 21:08 WIB
SIB/Bonny Sembiring

DIAMANKAN : Tersangka penggelapan sepeda motor, TL (38) saat diamankan petugas di Mapolsek Perbaungan, Selasa (7/7/2020). 

Sergai (SIB)
Tim khusus anti bandit (Tekab) Polsek Perbaungan menciduk tersangka penggelapan sepeda motor milik Hariadi Supianto (20), berinisial TL (38) alias Tofik dari kediamannya di Kelurahan Simpang Tigapekan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Selasa (7/7/2020) dinihari.

Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang melalui Kapolsek Perbaungan AKP JM Sitompul ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (7/7/2020) sore, mengatakan, penangkapan tersangka TL itu berdasarkan laporan dari korban yang tertuang dalam LP/101/IV/2020/SU/Res Sergai/Sek Perbaungan, tanggal 2 April 2020.

Kapolsek juga menjelaskan, sebelum ditangkap petugas, awalnya Senin (30/3/2020) malam, korban sempat menitipkan motor BK 4604 UI miliknya kepada Yogi Kurniansyah (22) dan Syawaluddin (45) yang saat itu akan berjualan di Pasar Baru, Kelurahan Batang Terap, Kecamatan Perbaungan dan menunggu barang dagangannya datang dari Medan.

Kemudian tak lama berselang, sambung Sitompul, TL tiba-tiba mendatangi kedua saksi itu lalu meminta kunci sepeda motor tersebut untuk dibawa bersama tersangka dengan alasan karena disuruh korban.

"Tapi, sewaktu korban kembali menemui para saksi, mereka menjelaskan bahwa motornya sudah dibawa TL atas suruhan korban," ujarnya.

Merasa tidak terima dengan peristiwa itu, korban pun mendatangi Polsek Perbaungan untuk membuat laporan kepolisian.

"Setelah beberapa pekan melakukan penyelidikan secara mendalam, personel Tekab Polsek yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu M Tambunan akhirnya meringkus TL di kediamannya tanpa perlawanan, lalu memboyongnya ke Mako untuk diproses," ucap Sitompul.

Ketika diinterogasi penyidik, lanjut Kapolsek, TL mengaku bahwa sepeda motor korban sudah digadai kepada temannya yang tinggal di Kecamatan Lubukpakam, Deliserdang.

"Atas perbuatannya, kini tersangka penggelapan sepeda motor itu telah diamankan di Mapolsek Perbaungan guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut," tegas AKP JM Sitompul sembari menambahkan, pelaku akan dijerat pasal 372 subsider pasal 378 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara. (*)


Editor: [email protected]

T#gs Polsek perbaunganSimpang Tigapekanmeringkuspenggelapan sepeda motor
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments