Rabu, 23 Sep 2020

Tdak Menerima BLT DD, Masyarakat Mengadu ke Polres Tapteng

Helman Kamis, 13 Agustus 2020 14:51 WIB
Beritabeta

Ilustrasi

Tapteng (SIB)
Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Perjuangan Rakyat (Gempur) melaporkan Kepala Desa Unte Boang, Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Hendrykus Tarihoran ke Polres Tapteng, Senin (10/8/2020).

Aktivis LSM Gempur, Edyanto Simatupang dan kawan-kawan mengantar langsung laporan pengaduan ke Sentra Pengaduan Mapolres Tapteng.

Edyanto kepada SIB, Rabu (12/8/2020), mengatakan, laporan tersebut terkait pengaduan masyarakat yang tidak menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Covid-19 dari Dana Desa (BLT DD).

"Banyak masyarakat yang layak menerima BLT namun tidak mendapat. Mereka ada yang janda dan yatim,"katanya.

Selain itu, lanjut Edy, mereka juga melaporkan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Unte Boang yang tidak jelas pengelolaannya.

"Masyarakat tidak tahu pengelolaan Bumdes,"ucapnya.

Kades Unte Boang Hendrykus Tarihoran yang dihubungi SIB via seluler berulangkali selama dua hari tidak menjawab teleponnya meski panggilan masukan. Pesan yang disampaikan SIB juga tidak dibalas.

Wartawan bermaksud konfirmasi terkait pengaduan masyarakat yang tidak menerima BLT dari Dana Desa ke polisi. Begitu juga dengan pengelolaan Bumdes yang disebut tidak jelas.

Paur Humasy Polres Tapteng JS Sinurat yang dikonfirmasi SIB membenarkan adanya pengaduan masyarakat terhadap Kepala Desa Unte Boang.

"Dumas (pengaduan masyarakat) ada,"katanya.(*)



Editor: [email protected]/[email protected]

T#gs BLT Covid-19Hendrykus TarihoranKepala Desa Unte BoangLSM GempurPolres Tapteng
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments