Rabu, 23 Sep 2020

Tambah 26, Positif Covid-19 di Sergai Tembus Angka 100 Kasus

Rimpun H Sihombing Selasa, 11 Agustus 2020 20:30 WIB
Foto SIB/Rimpun H Sihombing
PAPARKAN : Kadis Kominfo Sergai, Drs H Akmal MSi didampingi Sekretaris Diskominfo Mhd Fadhil Isa SSTP, Kabid PIKP Kamaludfin Saragih SPdI MSi dan Kabid Penyelenggaraan E-Goverment Diskominfo, Sudiyono SKom memaparkan penambahan 26 kasus konfirnasi Covid-19 di Sergai, Selasa (11/8/2020). 
Sergai (SIB)
Kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) masih menunjukkan peningkatan yang signifikan, yang ditunjukkan dengan terjadinya penambahan 26 warga terkonfirmasi positif Covid-19.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sekaligus Juru Bicara Saruan Tugas Penaganan Covid-19 Kabupaten Sergai, H Akmal di Aula Sultan Serdang, Komplek Kantor Bupati Sergai di Seirampah, Selasa (11/8/2020) sore.

Akmal menjelaskan, berdasarkan informasi yang diperoleh dari Kadis Kesehatan, dr Bulan Simanungkalit menyebutkan, kluster yang terbentuk di salah satu perusahaan swasta yang berlokasi di Kecamatan Pantaicermin merupakan korban terbanyak

"sebanyak 19 dari 26 korban terkonfirmasi positif Covid-19 merupakan karyawan yang bekerja di perusahaan tersebut. Sedangkan 7 korban lainnya, merupakan kontak erat dari 3 kasus Covid-19 sebelumnya yakni, di Kecamatan Telukmengkudu 5 orang, Kecamatan Dolokmasihul 1 orang dan Kecamatan Sipispis 1 orang," jelasnya.

Akmal selanjutnya merinci ke-19 karyawan tersebut berasal dari 3 kecamatan yakni, 11 orang dari Kecamatan Perbaungan yang terdiri dari 6 laki-laki dan 5 perempuan. 3 orang dari Kecamatan Telukmengkudu terdiri dari 2 laki-laki dan seorang perempuan. Serta 5 orang dari Kecamatan Pantaicermin terdiri dari 2 laki-laki dan 3 perempuan. Sedangkan 7 korban lainnya, 5 orang dari Kecamatan Telukmengkudu terdiri dari 4 laki-laki dan 1 orang perempuan. Dari Kecamatan Dolokmasihul 1 orang perempuan, serta seorang laki-laki dari Kecamatan Sipispis.

"Penambahan jumlah korban yang cukup drastis ini, menggenapi positif Covid-19 di peta sebaran Kabupaten Sergai menjadi 100 kasus dengan rincian, 1 orang meninggal dunia, 37 orang positif Covid-19 telah sembuh dan 62 orang positif dalam isolasi mandiri maupun perawatan di rumah sakit rujukan," pungkas Akmal sembari menambahkan, Pemkab Sergai tetap rutin mengimbau masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan secara disiplin.

"Kita berusaha menjaga keseimbangan antara penanganan kesehatan masyarakat dan pemulihan ekonomi kabupaten, agar setiap kebijakan yang dibuat tidak merugikan seluruh pihak atau menghasilkan win-win solution,” pungkas Akmal. (*)

Editor: [email protected]

T#gs covid-19 covid 19 klusterSergai
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments