Kamis, 02 Jul 2020
PalasBappeda
  • Home
  • Berita Terkini
  • Tak Pernah Dapat Bantuan, Warga Medan Johor Datangi Rumah Ketua FP Golkar DPRD Medan

Tak Pernah Dapat Bantuan, Warga Medan Johor Datangi Rumah Ketua FP Golkar DPRD Medan

Desra Gurusinga Jumat, 05 Juni 2020 19:00 WIB
Foto SIB/Desra Gurusinga
Mengadu : Sejumlah warga Kecamatan Medan Johor mendatangi rumah Ketua FP Golkar DPRD Medan M Afri Rizki Lubis untuk mengdukan nasibnya yang tidak pernah mendapat bantuan  Covid-19, Jumat (5/6/2020). 

Medan (SIB)
Tidak pernah menerima bantuan Covid-19, sejumlah warga mendatangi rumah Ketua FP Golkar DPRD Medan M Afri Rizki Lubis, di Jalan Karya Tani Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor, Jumat (5/6/2020).

Seorang warga Jalan Karta Bakti, Hariyono mengatakan, mereka datang mengadu karena selama ini di Kecamatan Medan Johor, tidak ada namanya terdaftar sebagai penerima bantuan.

Disebutkannya, sudah ada 4 jenis bantuan pemerintah yang disalurkan kepada masyarakat. "Ada 4 tahap bantuan dari Pemko Medan, Bansos, Bantuan Sosial Tunai (BST) berupa uang tunai, namun kami sama sekali tidak dapat. Kami orang dizalimi," sebutnya.

Pria yang bekerja sebagai juru parkir itu mengaku sudah melapor ke kecamatan dan diarahkan ke Kepling, tapi tidak ada juga hasilnya. “Makanya kami datang ke anggota dewan mau mengadu, tidak ada lagi tempat kami mengadu," ujarnya.

Menanggapi pengaduan itu, M Afri Rizki Lubis menyayangkan masih adanya warga yang kesulitan secara ekonomi namun tidak mendapat bantuan dari Pemko Medan.

Selain menerima pengaduan warga, Ketua Komisi III DPRD Medan itu juga mengaku sudah mengecek langsung ke lapangan dan bertemu sejumlah masyarakat di Jalan Karya Sari Kelurahan Pangkalan Mansyur, yang juga tidak menerima bantuan Sembako dari Pemko Medan.

Padahal, disebutkannya, selama ini Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution kerap melakukan kunjungan ke masyarakat untuk memastikan bantuan yang disalurkan tepat sasaran.

Namun kenyataan di lapangan, masih banyak warga yang belum mendapatkannya. “Kita minta Plt Wali Kota Medan melakukan evaluasi kinerja jajaran di bawahnya. Harusnya pihak kecamatan pro aktif menyisir masyarakat yang belum menerima bantuan," pungkasnya. (*)


Editor: Wilfred Manullang/Donna

T#gs Warga mengadu tidak dapat bansosAnggota DPRD Medan
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments