Senin, 10 Agu 2020

TNI AU Siap Karantina TKI Asal Malaysia di Lanud Soewondo Medan

Aperilman Rambe Kamis, 09 April 2020 15:48 WIB
SIB/Dok

PALBET: Inilah lokasi Lanud Soewondo Medan yang nantinya jadi tempat karantina TKI asal Malaysia. Tampak Palbet  tersusun rapi dilengkapi kipas angin. Foto diambil, Kamis (9/4/2020).

Medan (SIB)
Kolonel Penerbangan Meka Yudanto menyatakan kesiapan personel TNI AU menampung ratusan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Malaysia. Sebelumnya, pihak Lanud Soewondo sudah melakukan koordinasi melalui rapat terbatas dengan Gubernur Edy Rahmayadi.

"Kemarin, Rabu (8/4/2020), Gubernur Edy Rahmayadi beserta staf datang ke Lanud Soewondo menyampaikan tanggal 9 dan 10 akan ada kedatangan TKI dari Malaysia," ujar Kolonel Pnb Meka Yudanto di Lanud Soewondo kepada wartawan, Kamis (9/4/2020).

Dari keterangannya, Lanud Soewondo akan dijadikan tempat karantina atau penampungan sementara para TKI tersebut. Kondisi saat ini, katanya, menjadi salahsatu pertimbangan untuk menampung sebagian TKI yang datang dari Malaysia.

"Di sini, kita sudah dilengkapi pelbet dengan jumlah 295 unit dilengkapi kipas angin untuk kenyamanan sehingga tidak bosan tinggal di sini," ujar Yudanto.

Ia juga menyampaikan, logistik telah didukung penuh oleh Dinas Sosial. "Logistik sudah didukung Dinas sosial, nanti akan diberikan makanan tiga kali sehari. Ini semua demi kemanusiaan," katanya.

Yudanto menyampaikan, selain Lanud Soewondo, Deliserdang juga dijadikan tempat penampungan kehadiran TKI.

Selain itu, tambah Yudanto, TKI akan dibagi dua bagian yakni Jakarta dan Medan. Lanud Soewondo akan dijadikan tempat penampungan sementara. (*)
Editor: Robert Banjarnahor

T#gs Kolonel Penerbangan Meka YudantoLanud SoewondoMedanpenampungan TKI
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments