Sabtu, 04 Jul 2020
PalasBappeda
  • Home
  • Berita Terkini
  • THR Tenaga Kontrak Diduga Diembat, Plt BPBD Asahan Dilaporkan ke Polisi

THR Tenaga Kontrak Diduga Diembat, Plt BPBD Asahan Dilaporkan ke Polisi

Mangihut Simamora  Minggu, 24 Mei 2020 18:44 WIB
harian haluan

Ilustrasi

Kisaran (SIB)
Oknum Plt Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Asahan berinisial KS, dilaporkan ke Polisi, karena belum mencairkan tunjangan hari raya (THR) 21 tenaga kontrak BPBD, Minggu (24/5/2020).

Ketika dihubungi melalui telepon seluler, Mahyuli, salah tenaga kontrak BPBD Asahan yang melapor mengakui bahwa adanya pelaporan dimaksud. Mereka, sebut dia, terpaksa mengambil langkah hukum, sebab hak mereka tidak diberikan.

Lanjutnya, seharusnya sebelum malam Hari Raya Idul Fitri mereka sudah menerima THR yang besarannya Rp 750 ribu perorang. Hal tersebut diperkuat anggaran THR sudah ditampung di APBD Asahan, sehingga tidak ada alasan tidak diberikan. Ungkap Mahyuli, permasalahan ini sudah sampai ke Sekdakab Asahan.

“Menjelang Lebaran THR sudah kami harapkan, terlebih kami sebagai tenaga kontrak memang sangat membutuhkan. Ternyata sampai lewatnya malam Idul Fitri 1441 H, THR yang kami harapkan tak kunjung diberikan. Karena ini sudah kami anggap penggelapan, sehingga kami laporkan ke Polres Asahan,” katanya.

Kapolres Asahan melalui Kanit Jatanras Ipda Mulyoto, saat dikonfirmasi lewat Hp kepada hariansib.com membenarkan adanya laporan terkait THR yang dilaporkan tenaga kontrak BPBD Asahan.

“Iya benar ada, namun saya belum mengetahui pasti isi aduan. Nanti saya tanyakan lagi sama penyidik ya,” ujar Mulyoto.(*)

Editor: Eva Rina P

T#gs BPBD AsahanTHRdiadukan
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments