Selasa, 11 Agu 2020

Soekirman Ingatkan Jangan Ada Copet di Pasar Rakyat Perbaungan

Rimpun H Sihombing Kamis, 16 Juli 2020 20:07 WIB
Foto Dok/Diskominfo Sergai
MONITORING : Bupati Sergai, Ir H Soekirman berbincang-bincang dengan salah seorang pedagang saat melakukan monitoring di Pasar Rakyat Perbaungan, Kamis (16/7/2020). 
Sergai (SIB)
Bupati Serdangbedagai (Sergai), Ir H Soekirman melakukan kunjungan ke Pasar Rakyat Perbaungan di Kelurahan Batangterap, Kecamatan Perbaungan, Kamis (16/7/2020). Kunjungan ini dalam rangka monitoring kondisi pasar sekaligus menyampaikan rencana pembangunan Jalan Anggrek yang terletak persis di depan pasar tersebut yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Bupati yang saat itu didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Nina Deliana dan sejumlah Kepala OPD, serta Camat Perbaungan Drs Benny Saragih, mengapresiasi kesadaran dan semangat para pedagang di Pasar Rakyat Perbaungan dalam menjaga kebersihan lokasi berjualan. Hal ini menunjukkan semangat dan jiwa gotong-royong para pedagang pasar untuk menjaga kebersihan dan fasilitas yang diberikan pemerintah.

"Saya mengajak para pedagang pasar, baik di Perbaungan, Pasar Bengkel, Sialang Buah, Tanjungberingin, Dolokmasihul dan lainnya, untuk terus menjaga kebersihan pasar dan menata dagangannya, karena nanti kita akan mengikuti perlombaan pasar terbersih yang dinilai dan mendapat penghargaan langsung dari pemerintah pusat," ajaknya.

Bupati juga mempersilahkan para pedagang melaporkan segala aspirasi yang diperlukan untuk kebaikan pasar tersebut ke Pemkab Sergai melalui dinas terkait, agar segera ditindaklanjuti.

"Diharapkan kepada seluruh pedagang untuk saling mengingatkan dan menjaga fasilitas ini nantinya, karena untuk kepentingan bersama. Saya juga meminta Dinas PUPR untuk segera menindaklanjuti rencana pembangunan pengeringan drainase, terutama di lokasi pedagang ikan, agar dapat menyerap air dan menjaga kondisi area berjualan tetap kering dan bersih," jelasnya.

Soekirman menyebutkan bahwa pasar rakyat tersebut semakin hari semakin ramai, baik yang berjualan maupun yang berdagang. Untuk itu, dia meminta kepada persatuan pedagang pasar selain menjaga kebersihan, juga menjaga situasi keamanan.

"Jangan sampai ada pencopet maupun pungli di pasar ini, agar para pedagang tenang dan pembeli pun nyaman berbelanja," tegasnya.

Selain itu, Soekirman juga mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (*)

Editor: [email protected]

T#gs Kelurahan Batangterap Pasar Rakyat Perbaungan semakin ramaiIr H Soekirman
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments