Selasa, 11 Agu 2020

Siswa dan Guru Desa Urung Pane Minta Perbaikan Jalan ke Sekolah

Frangky Jumat, 03 Juli 2020 16:44 WIB
Foto SIB/Frangky
MEMPRIHATINKAN : Kondisi jalan menuju sekolah di Desa Urung Pane memprihatinkan. Guru dan siswa berharap Pemkab Asahan atau pihak Kepala Desa melakukan perbaikan, Jumat (3/7/2020).
Asahan (SIB)
Jalan menuju SMP Negeri 1, SMK Negeri 1 dan SMK Bina Bakti di Dusun 2 Kedai Nangka Desa Urung Pane, Kecamatan Setia Janji, Kabupaten Asahan, saat ini memprihatinkan. Siswa dan guru dari ketiga sekolah tersebut berharap agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan ataupun pihak dari desa memerbaikinya.

Kepala SMP Negeri I Desa Urung Pane Pardomuan Sinaga ,didampingi Iwan Fadli (42) warga Dusun 2 Kedai Nangka kepada hariansib.com, Jumat (3/7/2020), mengatakan, jalan sepanjang 350 meter itu merupakan jalan satu-satunya menuju ketiga sekolah tersebut dan tidak bisa diakses melalui jalan lain.

Sehingga masyarakat, pelajar dan guru terpaksa lewat jalan tersebut meskipun licin di saat musim hujan. "Kondisi jalan tersebut diperparah apabila saat musim hujan datang. Pasalnya, jalan berlumpur dan licin serta membahayakan bagi pengendar sepeda motor khususnya siswa dan guru yang mau ke sekolah," ucap Iwan dan Pardomuan.

Keduanya berharap, Pemkab Asahan ataupun pihak Kepala Desa secepatnya merealisasikan perbaikan jalan ke sekolah tersebut demi peningkatan mutu dan kenyamanan siswa serta warga desa.

Sementara, Kepala Desa Urung Pane Misnan melalui telepon mengatakan, jalan tersebut sudah dilakukan pengerasan di tahun 2018. " Tahun ini akan kita rabat beton jalan itu melalui anggaran Dana Desa," kata Misnan. (*)

Editor: [email protected]/[email protected]

T#gs akses ke sekolah Asahan perbaikan jalanDesa Urung Pane
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments