Minggu, 20 Sep 2020

Sihar Sitorus Tinjau Bendungan Jebol di Desa Tapian Nauli Tapteng

Marlon Pasaribu Minggu, 08 Maret 2020 20:29 WIB
Foto SIB/Marlon Pasaribu

BENDUNGAN JEBOL: Anggota DPRRI Sihar Sitorus saat meninjau lokasi bendungan yang jebol dan rusak akibat diterjang banjir di aliran sungai Poriaha di Kecamatan Tapian Nauli Tapteng pada acara reses perorangan anggota DPRRI, Sabtu (7/3/2020). 

Sibolga (SIB)
Anggota DPR RI Sihar Sitorus meninjau lokasi bendungan yang jebol dan rusak akibat diterjang banjir di aliran sungai Poriaha di Desa Tapian Nauli 4 Kecamatan Tapian Nauli Kabupaten Tapteng pada acara reses perorangan anggota DPR RI, Sabtu (7/3/2020).

Tokoh masyarakat desa Mansari Munte kepada Sihar Sitorus di lokasi peninjauan mengatakan, akibat bendungan jebol aliran air ke sawah penduduk terganggu hingga mengakibatkan kekeringan dan gagal panen.

“Bendungan ini jebol akhir 2018 akibat banjir dan sudah pernah diusulkan perbaikan namun anggaran dana desa yang tersedia tidak mampu membiayai,” katanya.

Menurutnya, pasca bendungan jebol keselamatan warga juga mulai terancama karena setiap air sungai meluap air jadi mengalir tidak terarah hingga memasuki pemukiman penduduk.

Hal senada juga diungkap warga lainnya seraya berharap anggota DPR RI memperjuangkan ke pemerintah agar sesegera mungkin melakukan perbaikan terhadap bendungan ini.

Warga juga meminta agar dilakukan pengerukan sepanjang aliran sungai Poriaha yang memiliki panjang 3 kilometer dan lebar 20 meter termasuk pemasangan beronjong.

Menanggapi keluhan warga, Sihar Sitorus mengatakan akan melakukan lobi politik kepada sesama anggota DPRRI di pusat dalam memperjuangkan keluhan yang disampaikan warga ke instansi dan kementerian terkait di lingkungan pemerintahan.

Sebelumnya, Sihar Sitorus juga melakukan pertemuan dengan para konsituen di Kampung Nelayan di Jalan Mawar Ketapang Kelurahan Sibolga Ilir Kota Sibolga dan menampung aspirasi terkait keluhan hasil tangkap ikan nelayan kecil yang menurun akibat mulai beroperasinya kembali kapal penangkap ikan jenis pukat trawl .(*)


Editor: Bantors

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments