Minggu, 20 Sep 2020

Seorang Warga Nias Utara Positif Covid-19

Riswan H Gultom Senin, 10 Agustus 2020 11:48 WIB
SIB/Riswan H Gultom

RSUD Gunungsitoli.

Nias Utara (SIB)
Seorang warga Kecamatan Afulu, Nias Utara (Nisut) berinisial CSN positif Covid-19 setelah menjalani pemeriksaan swab Tes Cepat Molekuler (TCM) di RSUD Gunungsitoli.

Direktur RSUD, Julianus Dawolo kepada wartawan, Senin (10/8/2020), membenarkan hal tersebut. "Sudah dilakukan tes swab, positif Covid-19, namun tidak ada gejala," jelasnya.

Setelah mendapat penanganan di RSUD, pasien dikatakan akan dibawa ke Nisut untuk dilakukan isolasi pada tempat yang disediakan. Julianus tidak banyak memberi keterangan, sebab, pihak Pemkab Nisut akan memberikan penjelasan resmi dalam waktu dekat.

Sementara, Kadis Kesehatan Nisut, Yoniaro Nazara mengaku mendengar informasi seorang warga disebut-sebut terpapar Covid-19, namun ia belum dapat memastikan, karena masih proses penjemputan hasil pemeriksaan dari RSUD.

Informasi dihimpun hariansib.com, CSN yang merupakan staf di kantor Bawaslu Nisut, memiliki riwayat perjalanan dari Medan dua minggu lalu. Beberapa waktu setelah kembali, ia merasa kurang sehat hingga mendatangi fasilitas kesehatan lalu pemeriksaan TCM di RSUD. (*)

Editor: [email protected]/[email protected]

T#gs COVID-19covid 19RSUD GunungsitoliTes Swab
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments