Rabu, 03 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran

Seorang Warga Humbahas Dikabarkan Positif Covid-19

Frans Simanjuntak Sabtu, 04 April 2020 22:20 WIB

Hotman Hutasoit

Humbahas (SIB)
Seorang warga Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) dinyatakan positif terjangkit virus Corona atau Covid-19. Saat ini pasien sudah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Tarutung dan ditetapkan menjadi pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19.

Hal itu disampaikan juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Humbahas, Hotman Hutasoit saat dikonfirmasi hariansib.com via selulernya, Sabtu (4/4/2020) malam.

Hotman yang merupakan Kadis Kominfo Humbahas ini mengatakan, kabar terjangkitnya seorang ODP (orang dalam pemantauan) itu diketahui setelah selesai menjalani pemeriksaan rapid test di Puskesmas Doloksanggul bersama 19 ODP lainnya.

“Tadi ada 19 orang pasien ODP yang ditest. Ada satu orang dinyatakan positif (Covid-19). Dan sudah ditetapkan jadi PDP Covid-19. Untuk informasi lebih lengkap, nanti kita sampaikan lagi. Saya mau menuju posko (Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Humbahas) membicarakan hal itu,”kata Hotman.

Ketika disinggung apakah ODP yang positif terjangkit Covid-19 itu ada hubungannya dengan kasus meninggalnya pasien PDP Covid-19 beberapa waktu lalu, Hotman menyebutkan, sejauh ini tidak ada hubungannya.

“Tidak. Dia pendatang. Dia sudah dua minggu berobat. Lalu tadi pagi ditest (menggunakan rapid test) dan positif. Dia sudah dikirim ke Tarutung,” ucapnya.

Sementara mengenai informasi adanya seorang penghuni Rutan Klas IIB Humbahas meninggal dunia di RSUD Doloksanggul akibat virus Corona, Hotman mengaku tidak mengetahui hal itu. “Saya tidak ada mendengar informasi itu. Padahal saya ada di posko satu hari ini,” pungkasnya. (*)



Editor: Robert Banjarnahor

T#gs Hotman HutasoitHumbahasvirus Coronaseorang warga positif Covid-19
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments