Kamis, 04 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran

Seorang Pria Warga Pematangsiantar Positif Covid-19

Ekoinra Siahaan Jumat, 03 April 2020 20:18 WIB
Foto SIB/Dok
SIARAN PERS : Ketau Gugus Tugas Covid-19 Pematangsiantar Hefriansyah dan jajarannya saat menyampaikan siaran pers dari Rumah Dinas Wali Kota Pematangsiantar Jalan MH Sitorus, Jumat (3/4/2020).
Pematangsiantar (SIB)
Seorang laki-laki warga Bandar Lampung yang sudah menetap 2 tahun bersama keluarganya di Jalan Farrel Pasaribu Pematangsiantar, berinisial SJS (44) dinyatakan positif Covid-19.

"Rumah sakit di Medan telah melakukan koordinasi, kalau yang bersangkutan positif Covid-19," kata Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pematangsiantar, Hefriansyah melalui siaran persnya di Rumah Dinas Wali Kota Pematangsiantar Jalan MH Sitorus, Jumat (3/4/2020) sore.

Hefriansyah mengatakan, riwayat yang bersangkutan (SJS) bertugas di Jakarta. Dinas di Medan dan melakukan pertemuan dengan teman-temanya. SJS berkunjung ke rumah saudaranya di Pematangsiantar pada, Rabu (30/3/2020) malam.

Hefriansyah menjelaskan, SJS memiliki gejala batuk dan pilek. Dirujuk ke RS Adam Malik Medan dan diperbolehkan pulang setelah kondisinya membaik.

"SJS kembali dirujuk ke rumah sakit di Medan, untuk dilakukan uji swab (laboratorium) Covid-19, dan hasilnya positif," katanya.
Menurut Hefriansyah, SJS sudah diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Djasamen Saragih Pematangsiantar, sembari menunggu dilakukan rapid tes kepada keluarganya.

"Kita isolasi yang bersangkutan di Rumah Sakit Djasamen Saragih sembari akan dilakukan rapid tes kepada keluarga. Dan melakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh. Begitu diisolasi hasilnya akan diperiksakan ke Medan. Tetap tenang, jangan panik, jaga jarak dan kebersihan diri," kata Hefriansyah.

Disampaikan, hingga tanggal 3 April 2020, jumlah PDD 1 orang, ODP 562, dengan gejala 20 orang. Jadi totalnya, 582 orang, sedangkan yang sudah siap dipantau 238.(*)


Editor: Donna Hutagalung

T#gs Gugus Tugas Penanganan Covid-19 PematangsiantarHefriansyahPematangsiantarpositif Covid-19Positif Covid 19
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments