Minggu, 20 Sep 2020

Seorang Dokter di Dairi Terkonfirmasi Positif Covid-19

Tulus Tarihoran Sabtu, 12 September 2020 19:25 WIB
Foto/SIB Tulus Tarihoran
Puskesmas Berampu 
Sidikalang (SIB)
Seorang dokter bertugas di UPT Puskesmas Berampu Kecamatan Berampu Dairi terkonfirmasi positif corona virus disease 2019 (Covid-19). Tenaga kesehatan itu dirawat di RS Bunda Thamrin Medan.

Kepala Dinas Kominfo Dairi yang juga Ketua Pokja Komunikasi Gugus Tugas Covid-19 Dairi, Rahmat Syah Munthe, Sabtu (12/9/2020) lewat pesan eletronik membenarkan seorang dokter bertugas di Puskesmas Berampu positif terpapar Covid-19. Dokter tersebut memiliki riwayat perjalanan dari luar Dairi.

Tim Gugus Covid-19 Dairi langsung melakukan tracing, dan melakukan rapid test kepada staf Puskesmas. Dari hasil rapid test, empat orang staf Puskesmas reaktif.

"Keempat staf Puskesmas tersebut mengikuti isolasi mandiri di rumah," ucapnya.

Sementara itu, Koordinator Lapangan Tim Gugus Tugas Covid-19 Dairi, dr Hardi Gurning mengatakan, pasca dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, Tim Gugus Tugas langsung melakukan tracing dan penyemprotan disinfektan di lingkungan/ kompleks Puskesmas.

Lanjut Hardi, menurut pengakuan yang bersangkutan, ia pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi positif dari Kabupaten Humbang Hasundutan, dan kemudian mengalami sakit kepala serta dada terasa sesak. Disebutnya, yang bersangkutan juga mengalami riwayat penyakit diabetes melitus.

"Dengan kesadaran sendiri, yang bersangkutan melakukan test swab di Medan, dan hasilnya positif," ucapnya.

Sesuai data Gugus Tugas Covid-19 Dairi, saat ini warga Dairi terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 6 orang dan kontak erat sebanyak 25 orang.(*)

Editor: [email protected]

T#gs dairiCOVID-19covid 19dokter puskesmas berampu terkonfirmasi positif
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments