Sabtu, 11 Jul 2020

Seorang Warga Langkat Positif Covid 19

Sukardi Selasa, 26 Mei 2020 22:11 WIB
Dok /Diskominfo Lkt

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid - 19 Langkat dr M Aifin Sinaga 

Langkat (SIB)
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid- 19 Kabupaten Langkat, mengaku seorang warga dinyatakan positif Covid-19. Sehingga jumlah positif Covid-19 menjadi dua orang.

" Kini total positif berjumlah dua orang," sebut Jubir Covid 19 Langkat, dr.M.Arifin Sinaga di Stabat, Selasa (26/5/2020).

Diakuinya, pasien tersebut seorang ibu rumah tangga berinisial SP (64) pensiunan perkebunan bertugas di Kecamatan Wampu. Ia dinyatakan positif informasi dari Satgas Covid 19 Provsu di RS GL Tobing PTPN II Tanjung Morawa

"SP dinyatakan positif setelah diperiksa melalui Swab Tenggorokan dan PCR (Polymerase Chain Reaction) dengan hasil positif Minggu (24/5). Kini pasien berada di RS GL Tobing untuk menjalani isolasi," ungkapnya.
Disebutkannya, SP sebelumnya berinteraksi dengan anak perempuannya RG (49) seorang perawat yang bertugas sebagai relawan covid 19 di RS GL Tobing, yang juga positif covid 19.

"Jadi setelah RG dinyatakan positif, lalu ibunya langsung diperiksa. Sebab pernah berinteraksi, ternyata hasilnya positif," sebutnya.

RG kini bersama ibunya SP dirawat di RS GL Tobing. SP diketahui berdomisili di Kecamatan Stabat, namun di KTP Kecamatan Wampu,"sebut Jubir menambahkan.

Setelah SP dinyatakan positif, sambung Jubir, Satgas Covid 19 Langkat, langsung menyemprotkan disinfektan dikediaman SP, serta melakukan Rapid Test kepada keluarga dan tetangga SP, yang pernah berinteraksi erat dengannya.

Sebanyak 49 orang telah kita periksa dengan Rapid Test, alhamdulillah semua hasilnya non reaktif. Kini mereka semuanya menjalani karantina, ada yang di Gedung PKK Stabat dan karantina mandiri di rumah. (*)


Editor: Robert

T#gs COVID-19covid 19LangkatPCRRS GL Tobing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments