Jumat, 03 Apr 2020
  • Home
  • Berita Terkini
  • Semprot Massal di Desa Belang Malum Menggunakan Bahan dan Alat Seadanya

Semprot Massal di Desa Belang Malum Menggunakan Bahan dan Alat Seadanya

Edison P. Malau Kamis, 26 Maret 2020 13:18 WIB
SIB/Edison P. Malau

PENYEMPROTAN: Kades Belang Malum, Sehat Hutauruk melakukan penyemprotan secara langsung ke rumah-rumah warga Desa Belang Malum, Kamis (26/03/2020) dibantu Babinkamtibmas dan Babinsa serta para relawan. 

Sidikalang (SIB)
Pemerintahan Desa Belang Malum, Kecamatan Sidikalang, Dairi sangat membutuhkan alat kesehatan (Alkes) untuk melakukan penyemprotan disinfektan. Karena keterbatasan alat dan bahan, pihaknya pun memberikan pendidikan kepada warga melalui brosur.

Demikian disampaikan Kepala Desa (Kades) Belang Malam, Sehat H Hutauruk kepada hariansib.com, Kamis (26/03/2020), saat melakukan penyemprotan massal. Diakuinya, pihaknya membuat disinfektan dengan bahan seadanya.

"Saya sendiri akan melakukan perlindungan terhadap warga saya, apapun risikonya. Sumber informasi pertama dari desa kami, tapi belum ada tindakan nyata dari Pemkab," keluhnya.

Sehat juga menyebutkan, pihaknya juga melakukan pendidikan terhadap warga supaya tidak panik berlebihan, namun tetap menjaga diri sesuai anjuran Pemerintah.

"Penyemprotan ini kita kerjakan secara bersama dengan Camat Sidikalang, Polsek Sidikalang dan para relawan. Secara bersama, semuanya ambil bagian masing-masing," tambahnya.

Saat penyemprotan, salah seorang Perangkat Desa membagikan brosur yang berisi cara pembuatan disinfektan dan bahannya.

Tampak Camat Sidikalang Robot Simanullang, Kapolsek Kota Sidikalang AKP Jokner Malau, Danramil 02 Sidikalang Kapt Kav Warsimin bersama, Babinkamtibmas dan Babinsa serta relawan melakukan penyemprotan massal di Desa Belang Malum. (*).
Editor: Robert Banjarnahor

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments