Minggu, 16 Agu 2020

Sembuh dari Corona, Jesika Pasaribu Bersyukur pada Tuhan

Tulus Tarihoran Rabu, 08 April 2020 19:08 WIB
Foto: SIB/Dok
Jesika Pasaribu
Sidikalang (SIB)
Pasien Dalam Pengawasan (PDP) positif Covid-19,Jesika Pasaribu (25) warga Desa Belang Malum Dairi, dinyatakan sembuh. Pasien selama ini diisolasi di RSUP Adam Malik Medan.

Jesika Pasaribu, Rabu (8/4/2020), di Sidikalang mengaku sangat bersyukur setelah dinyatakan sembuh dari virus corona. Selama isolasi, ia mengaku terus di kamar tidak boleh kemana- mana.

"Puji Tuhan sudah dinyatakan sembuh. Senang, bahagia dan bisa kembali berkumpul dengan keluarga," ucapnya.
Jesika menjelaskan dirinya sempat down dan tidak bisa bertemu dengan keluarga setelah dinyatakan positif.

"Saya harus bangkit dan berserah pada Tuhan agar imun tubuh stabil dan meningkat. Selain itu, juga banyak minum air putih, minum air rebusan bawang putih dan air jahe," jelasnya.

Selama menjalani isolasi, lanjutnya, dirinya banyak mengonsumsi vitamin C, vitamin B Komplek dan obat yang diberikan petugas kesehatan. Disebutnya, Covid-19 bisa disembuhkan.

Jesika berpesan agar masyarakat tetap bersyukur dan berjuang menjaga kesehatan. "Tidak takut, tetapi harus menjaga kesehatan dan harus hidup bersih," ucapnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Dairi, Leonardus Sihotang menerima kepulangan Jesika dan keluarganya dari Medan. Sekda mengatakan, hal itu merupakan kebahagian bagi warga Dairi. Kendati demikian, masyarakat harus tetap menjalankan aturan social distancing dan physical distancing, agar penularan Covid-19 berhenti.(*)


Editor: Wilfred Manullang

T#gs COVID-19covid 19Jesika PasaribuLeonardus Sihotangpasien sembuh
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments