Senin, 21 Sep 2020

Sekda Kabupaten Karo Ajak Warga Jaga Kesehatan dengan Donor Darah

Marlinto Sihotang Kamis, 06 Agustus 2020 22:27 WIB
SIB/Marlinto Sihotang

DONOR DARAH: Sekda Kabupaten Karo  Kamperas Terkelin Purba melakukan donor darah di RSU Kabanjahe, Kamis (6/8/2020).

Kabanjahe (SIB)
Sekretaris Daerah Kabupaten Karo, Kamperas Terkelin Purba, mengajak warga menjaga kesehatan dengan melakukan donor darah secara rutin.

Hal ini disampaikannya didampingi Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Karo, Frans Leonard Surbakti SSTP, Kamis (6/8/2020) di RSU Kabanjahe saat melakukan donor darah.

Kegiatan donor darah yang dilakukan ini merupakan salah suatu kegiatan untuk menjaga kesehatan guna meningkatkan daya tahan tubuh. "Saya juga ajak dan mengimbau kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Karo agar selalu menjaga kesehatan, salah satunya dengan donor darah," katanya.


Dengan melakukan donor darah secara rutin, maka sel darah baru akan diproduksi kembali oleh tubuh, sehingga imun tubuh akan meningkat dengan adanya sirkulasi pergantian sel darah baru. Selain itu, darah yang didonorkan sangat berguna bagi warga yang sangat membutuhkan. "Setetes darah kita juga dapat bermanfaat dan bisa menolong saudara-saudara kita yang membutuhkan darah dan juga stok darah di Kabupaten Karo ini dapat terpenuhi," katanya.

Sementara Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Karo Frans Leonardo Surbakti, mengajak r wartawan yang bertugas di Kabupaten Karo juga ikut mengikuti kegiatan donor darah.

Terpisah, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Karo, dr Arjuna Wijaya Bangun mengatakan bahwa donor darah dapat dilaksanakan kapan saja di RSU Kabanjahe.(*)


Editor: [email protected]/[email protected]

T#gs KabanjaheKamperas Terkelin Purbadonor darahmenjaga kesehatan
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments