Sabtu, 26 Sep 2020

Satu Tahun DPRD Tebingtinggi, Perlu Berbenah Diri

Japet Arki Bangun Kamis, 17 September 2020 12:25 WIB
Foto SIB /Japet Arki Bangun
SUMPAH JANJI : 25 Aggota DPRD Tebingtinggi Periode 2019-2024 usai diambil sumpah janji, Senin (16/9/2019). 
Tebingtinggi (SIB)
Satu tahun sejak dilantik 16 September 2019 lalu, DPRD Tebingtinggi dinilai masih perlu berbenah diri.

"Saya akui banyak yang harus dibenahi dewan, baik itu dari tugas pengawas, legislasi maupun penganggaran," ucap Ketua DPRD Tebingtinggi, Basyaruddin Nasution saat berbincang dengan SIB di ruang kerjanya, Rabu (16/9/2020).

Basyaruddin mengatakan, PR dalam fungsi Legislasi, DPRD Tebingtinggi melalui Banpemperda memiliki tanggungjawab untuk menyelesaikan 7 rancangan Perda 2020.

"Tujuh rancangan Perda, diyakini akan segera terselesaikan dan akan dilanjutkan pada Ranperda 2021," kata Basyaruddin Nasution yang juga Ketua DPD Golkar Tebingtinggi.

Selain itu katanya, DPRD Tebingtinggi sedang fokus menyelesaikan pembahasan Ranperda P-APBD 2020 agar bisa segera mungkin ditetapkan menjadi Perda.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Tebingtinggi, Muhammad Azwar mengakui kinerja dari dewan belum maksimal dalam setahun ini. Hal ini disebabkan situasi pandemi Covid-19 yang melanda hingga mendunia.

"Mungkin apa yang dilakukan belum menyentuh hingga ke lapisan masyarakat. Dan ini semua bukan dikarenakan tidak peduli, tapi keterbatasan disaat pandemi Covid-19," ungkapnya.

Mesti ada keterbatasan bergerak, menurut Azwar, anggota DPRD Tebingtinggi tetap menunjukkan kepedulian terkhusus pada konstituen di masing - masing daerah pemilihannya.

"Secara pribadi saya sudah melakukan hal yang bermanfaat ke masyarakat dan itu tidak perlu dijabarkan secara menyeluruh," ungkapnya.

Azwar sependapat dengan Basyaruddin Nasution bahwa masih banyak tugas yang perlu dibenahi oleh keseluruhan anggota DPRD. Dan berharap, adanya sosial kontrol dari media terhadap kinerja dewan agar mengarah lebih baik. (*)

Editor: [email protected]/[email protected]

T#gs Basyaruddin NasutionDPRD Tebingtinggiberbenah diri
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments