Jumat, 25 Sep 2020
  • Home
  • Berita Terkini
  • Satresnarkoba Polres Karo Tembak Tiga Pengedar Sabu Jaringan Lapas Tanjung Gusta

Satresnarkoba Polres Karo Tembak Tiga Pengedar Sabu Jaringan Lapas Tanjung Gusta

Marlinto Sihotang Selasa, 11 Agustus 2020 20:14 WIB
Foto: SIB/Kasatresnarkoba Polres Karo

Ketiga pelaku pengedar sabu jaringan Lapas Tanjung Gusta Medan usai ditembak petugas Satresnarkoba Polres Karo dan mendapatkan perawatan medis di RSU Kabanjahe, Selasa (11/8/2020).

Tanah Karo (SIB)
Petugas Satres Narkoba Polres Tanah Karo kembali menembak tiga pelaku pengedar maupun pengecer narkotika jenis sabu sabu dari lokasi yang berbeda.

Kasat Narkoba Polres Karo, AKP Ras Maju Tarigan, Selasa (11/8/2020) mengatakan, ketiga pelaku ditembak karena melakukan perlawanan kepada petugas saat pengembangan di lapangan.
Ketiga pelaku yakni WPK (24) warga Jalan Kotacane Gang Purba Kabanjahe, RE (29) warga Jalan Wagimin Gang Sejahtera dan APK (26) warga Gang Kardiol Desa Rumah Berastagi.

Katanya, awalnya petugas menciduk WPK dengan barang bukti 1 bungkus plastik bening berles merah berisi sabu seberat 0,24 gram dan uang Rp 200.000 hasil penjualan sabu. Saat ditangkap, pelaku melawan sehingga polisi menembak kaki pelaku.

Saat diinterogasi, WPK menyebut memperoleh sabu sabu dari RE hingga menciduk dan meringkus RE dari sebuah rumah. "Saat kita amankan, palaku kedua ini juga melawan dan berencana melarikan diri, sehingga kita lumpuhkan dengan tembakan," kata Kasat.

Saat digeledah, ditemukan barang bukti 13 bungkus plastik bening berles merah berisi sabu seberat 7,83 gram, 2 bal plastik bening berles merah dalam keadaan kosong, 1 unit timbangan elektrik dan uang tunai sebesar Rp 200.000.

Saat diinterogasi, ternyata RE sudah terlebih dahulu membagi (menjual) sabu sabu tersebut kepada APK untuk dijual di Berastagi, polisi pun menciduk APK. Saat ditangkap di rumahnya, pelaku ketiga ini juga melawan petugas, sehingga dilumpuhkan dengan timah panas. Dari pelaku ketiga, diamankan barang bukti 18 bungkus plastik bening berles merah berisi sabu seberat 3,51 gram, 4 plastik bening berles merah dalam keadaan kosong , 1 unit Handphone merk Nokia warna biru muda dan ang tunai sebesar Rp 100.000.

"Total barang bukti sabu sabu seberat 11,58 gram," kata Ras Maju Tarigan.

Kata Kasat, dari hasil interogasi, ketiga pelaku merupakan jaringan narkoba dari seorang yang bernama Daus Kembaren yang saat ini sedang menjalani hukuman di LPD Tanjung Gusta.(*)

Editor: [email protected]

T#gs Polres Tanah KaroPengedar Sabu
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments