Kamis, 06 Agu 2020

Satnarkoba Polres Siantar Sita 1 Kg Ganja, 2 Tersangka Diciduk

Andomaraja Sitio Selasa, 31 Maret 2020 16:07 WIB
Foto: SIB/Dok
DIAMANKAN : Kedua tersangka pengedar ganja inisial A dan B bersama barang bukti ganja dan lainnya saat diamankan di Polres Pematangsiantar, Senin (30/3/2020).
Pematangsiantar (SIB)
Dicurigai terlibat peredaran ganja, dua tersangka inisial A (24) dan B (40) diciduk petugas Satnarkoba Polres Pematangsiantar, Senin (30/3/2020).

Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar, Iptu Rusdi saat dikonfirmasi via selulernya, Selasa (31/3/2020) siang, membenarkan penangkapan kedua tersangka berawal laporan masyarakat yang menyebutkan seorang pria inisial A sering menjual ganja di Jalan Gunung Pusuk Buhit, Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Selatan.

Personel Satnarkoba melakukan penyelidikan di tempat yang dimaksud dan melihat tersangka A sedang berdiri di pinggir jalan, lalu menangkapnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan ditemukan 1 plastik warna merah berisi 1 bal ganja seberat 1 kg, lalu dari dalam tas yang pakainya ditemukan 3 bungkusan kertas nasi berisi ganja, 1 bungkus kertas koran berisi ganja, satu unit handphone (hp) dari kantung celana depannya serta turut diamankan 1 unit sepeda motor.

Tersangka A mengaku mendapatkan ganja dari seorang pria inisial B. Kemudian petugas melakukan pengembangan dan berhasil menangkap tersangka B di rumahnya di Jalan Pattimura Ujung, Senin (30/3/2020) malam.

Hasil pemeriksaan petugas, ditemukan 1 unit hp yang digunakan komunikasi dengan tersangka A. Dari kediamannya, polisi menyita 1 plastik hitam yang di dalamnya ada 4 bungkus kertas koran berisi ganja seberat 300 gram, lalu dari dalam lemari kain tepatnya di dalam kamar rumahnya ditemukan uang Rp 600 ribu yang merupakan uang hasil penjualan ganja.

Kedua tersangka bersama barang bukti diboyong ke Polres Pematangsiantar untuk pemeriksaan lebih lanjut. "Usai diinterogasi penyidik Satnarkoba, keduanya mengakui terlibat peredaran ganja dan barang haram itu didapatkan mereka dari Medan," pungkasnya. (*)


Editor: Wilfred Manullang

T#gs Iptu RusdiKasubbag Humas Polres PematangsiantarPematangsiantarPolres Pematangsiantaramankan tersangka ganja
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments