Minggu, 20 Sep 2020

Satlantas Tanjungbalai Tangkap Tersangka Bawa Ganja 143,47 Gram

Hendri Manik Rabu, 16 September 2020 15:50 WIB
Foto Dok/ Satlantas Polres Tanjungbalai
BARANG BUKTI DAN TERSANGKA : Personel Satlantas Polres Tanjungbalai Bripka Rudi Hermanto Manik  (kiri) dan rekannya memperlihatkan barang bukti daun ganja kering 142,47 gram dan tersangka YY yang ditangkap, Rabu (16/9/2020) pagi. 
Tanjungbalai (SIB)
Personil Satlantas Tanjungbalai berhasil menangkap seorang tersangka membawa daun ganja kering, Rabu (16/9/2020), sekira pukul 08.30 WIB di Jalan Mesjid Kota Tanjungbalai.

Dari tersangka YY (47) warga Dusun V, Desa Sei Serindan, Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan, diamankan barang bukti dua bungkus daun ganja kering seberat 142,46 gram yang dibungkus dengan koran.

Informasi yang diperoleh SIB menyebutkan, sekira pukul 08.30 WIB, personel Satlantas Tanjungbalai Bripka Rudy Hermanto Manik melaksanakan giat rutin gatur pagi di persimpangan Jalan Sudirman dengan Jalan Mesjid Tanjungbalai, persisnya di depan Mako Pomal Tanjungbalai.

Pada saat bersamaan melintas satu unit sepeda motor Honda Beat BK 4525 VBP yang dikendarai oleh YY dan tidak mengunakan helm.

Melihat pengendara tidak pakai helm, Bripka Rudi memberhentikan kenderaan tersebut dan menanyakan kepada si pengendara mengapa tidak mengunakan helm.

Diduga ketakutan, pengendara sepeda motor turun dari sepeda motornya dan langsung melarikan diri. Merasa curiga, Bripka Rudi mengejar dan menangkap serta memerintahkan pengendara mengeluarkan isi kantong celananya.

Dari kantong celana YY ditemukan satu bungkus daun ganja kering seberat 89,28 gram. Sedangkan dari celana dalam ditemukan satu bungkus daun ganja kering seberat 53,19 gram.

Saat diinterogasi, tersangka mengakui narkotika jenis daun ganja kering tersebut benar miliknya.

Kasat Lantas Polres Tanjungbalai AKP Hotlan W Siahaan membenarkan adanya penangkapan tersangka ganja tersebut.

"Iya tadi pagi pas lagi mengatur lalulintas kejadiannya. Saat ini barang bukti daun ganja kering seberat 142,47 gram dan tersangka YY telah diserahkan ke Satnarkoba Polres Tanjungbalai guna pemeriksaan lebih lanjut," ujar Hotlan. (*)

Editor: [email protected]/[email protected]

T#gs daun ganja ganja kering tangkap bawa ganjaPolres Tanjugbalai
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments