Sabtu, 04 Apr 2020
  • Home
  • Berita Terkini
  • Satlantas Polres Sergai Sosialisasikan Pencegahan Corona dengan Public Addres

Satlantas Polres Sergai Sosialisasikan Pencegahan Corona dengan Public Addres

Rimpun H Sihombing Minggu, 22 Maret 2020 17:53 WIB
Foto SIB/Dok

IMBAU : Personel Satlantas Polres Sergai saat  melakukan public addres memberikan sosialisasi dan imbauan terkait pencegahan penyebaran virus Corona kepada pengguna jalan, pemukiman masyarakat,  serta  tempat keramaian, Minggu (22/3/2020). 

Sergai (SIB)
Satlantas Polres Sergai melaksanakan sosialisasi dan imbauan terkait pencegahan penyebaran virus Corona ke masyarakat dengan patroli berkeliling menggunakan mobil dinas sambil melakukan public addres
(publik speaking), Minggu (22/3/2020).

Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Agung Basuni mengatakan kegiatan ini bertujuan memberikan sosialisasi kepada masyarakat secara langsung di jalan dan di pemukiman, serta tempat keramaian, agar secara bersama-sama mencegah tersebarnya virus Corona dimulai dari diri sendiri, keluarga dan orang lain.

Selanjutnya memberikan penerangan terkait wabah global virus Corona kepada pengguna jalan, sebagai langkah mengingatkan yang akan dilakukan secara berulang-ulang saat berpatroli.

Terakhir, memberikan transfer pengetahuan tentang langkah-langkah pencegahan sampai imbauan dengan harapan bisa diterima masyarakat serta anak sekolah yang diliburkan.

"Sasaran utama adalah, masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas pekerjaan, perekonomian dan masyarakat yang berada di perumahan masing-masing, sekaligus kepada anak sekolah yang sedang melaksanakan libur sekolah maupun di tempat keramaian umum seperti, SPBU dan pasar tumpah," terang Agung.

Adapun pesan yang disampaikan dalam kegiatan public addres ini, agar bersama- sama melakukan pencegahan terhadap virus corona dan melakukan kebersihan diri, cuci tangan gunakan sabun dan antiseptik.

Selanjutnya, semprotkan disinfektan ke ruangan dan barang-barang yang sering disentuh serta dipegang antara lain, gagang pintu, gagang kursi dan benda lain yang rentan disentuh oleh tangan dan orang lain.

"Bagi para orang tua beserta anak sekolah, agar mengamankan agar berdiam diri di rumah supaya tidak rentan terjangkit virus Corona. Apabila kondisi badan terasa demam, gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit, agar segera di cek ke puskesmas atau rumah sakit terdekat," imbau Agung. (*)


Editor: Wilfred Manullang

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments