Rabu, 08 Jul 2020
PalasBappeda

Sat Sabhara Polrestabes Medan GKN di 2 Lokasi

Roy Damanik Jumat, 29 Mei 2020 22:35 WIB
Foto SIB/Roy

DIBEKUK: Kasat Sabhara Polrestabes Medan AKBP Paulus Hotman Sinaga bersama anggotanya membekuk seorang pengedar sabu di Jalan Denai Gang Rukun, Kecamatan Medan Denai, Jumat (29/5/2020).

Medan (SIB)
Kasat Sabhara Polrestabes Medan AKBP Paulus Hotman Sinaga bersama puluhan anggotanya bersenjata laras panjang melakukan Gerebek Kampung Narkoba (GKN) di 2 lokasi, Jumat (29/5/2020) siang hingga petang.

Dalam GKN tersebut petugas membekuk 10 orang diduga sebagai pengedar dan pengguna narkoba, sejumlah paket sabu, puluhan mesin jackpot dan barang bukti lainnya.

Pantauan wartawan, penggerebekan pertama sekali dilakukan di tanah garapan Jalan Jermal 15 Ujung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Delisersang. Sejumlah pengedar dan pengguna narkoba langsung kabur dan masuk ke rumah warga untuk bersembunyi begitu mengetahui kedatangan polisi.

Petugas bersenjata laras panjang yang mengendarai sepedamotor Trail, mobil patroli dan truk langsung melakukan pengejaran dan pengepungan. Hasilnya petugas berhasil membekuk 5 orang. Dari tangan kelimanya disita sejumlah barang bukti sejumlah paket sabu, bong, puluhan mancis kosong serta 1 sepedamotor.

Petugas juga menggerebek sejumlah rumah warga, hasilnya ditemukan puluhan mesin judi jackpot. Para tersangka berikut barang bukti dimasukkan ke dalam truk. Petugas kemudian meninggalkan tanah garapan, lalu bergerak ke Jalan Denai Gang Rukun, Kecamatan Medan Denai. Sejumlah pemuda langsung kabur karena kedatangan petugas.

Aksi kejar-kejaranpun terjadi. Tak berapa lama 5 pria diduga pengedar dan pengguna narkoba berhasil dibekuk. Dari teras rumah warga petugas menemukan sabu yang sedang dikemas ke dalam plastik klip kecil. Satu dari 5 pria yang diamankan mengaku sabu tersebut miliknya. Para tersangka berikut barang bukti sabu dan 1 sepedamotor tanpa dokumen diboyong ke Mako Sat Sabhara guna diproses.

Kasat Sabhara AKBP Paulus kepada wartawan mengatakan GKN ini dilakukan menindaklanjuti laporan masyarakat yang menyebutkan di 2 lokasi tersebut marak peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

"Dengan adanya informasi tersebut kita melakukan GKN di 2 lokasi. Hasilnya kita membekuk 10 orang diduga pengedar dan pengguna narkoba. Turut diamankan barang bukti sejumlah paket sabu, bong, puluhan mancis dan puluhan mesin jackpot," ujarnya didampingi Kanit Dalmas Iptu Philip Antonio Purba.

Para tersangka dan barang bukti sambungnya, nantinya akan diserahkan ke Satres Narkoba Polrestabes Medan dan Sat Reskrim guna diproses.

"Kita akan terus melakukan penggerebekan di lokasi-lokasi maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba serta perjudian," tegasnya mengakhiri.(*)


Editor: Eva R Pelawi

T#gs AKBP Paulus Hotman Sinaga Polrestabes MedanGKN
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments