Senin, 21 Sep 2020
  • Home
  • Berita Terkini
  • Sambut HUT Ke-75 RI, Warga Parapat Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Dusun Anggarajim

Sambut HUT Ke-75 RI, Warga Parapat Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Dusun Anggarajim

Linggom Parhusip Jumat, 14 Agustus 2020 16:22 WIB
SIB/Linggom Parhusip

GOTONG ROYONG: Warga Kelurahan Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun bergotong royong membersihkan lingkungan dan mengeruk sendimen dari saluran drainase, Jumat (14/8/2020).

Parapat (SIB)
Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke 75 RI, warga Kelurahan Parapat bergotong royong membersihkan lingkungan di dusun Anggarajim Kelurahan Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun, Jumat (14/8/2020).

Lurah Parapat Rohana Boru Sinaga didampingi warga kepada hariansib.com menyampikan sekitar puluhan warga Kelurahan Parapat ikut berpartipasi menyambut HUT ke-75 RI dengan bergotong royong secara sukarela untuk membersihkan saluran drainase dan mengutip sampah di lingkungan Anggarajim agar bersih dan asri.

Rohana menerangkan warganya kerap mengeluh karena badan jalan Anggarajim Parapat kerap tergenang air akibat saluran drainase tersumbat oleh berbagai jenis sampah.

"Untuk itu, pada momen HUT ke 75 RI yang artinya kita bebas dari penjajahan dan pada saat ini warga Parapat mengisi kemederkaan dengan cara bergotong royong membersihkan lingkungan agar bebas dari banjir dan bibit penyakit yang habitatnya di tempat-tempat genangan air dan tumpukan sampah," katanya.

Rohana berharap melalui aksi gotong-royong, lingkungan dusun Anggarajim bersih, aliran air menjadi lancar di saluran drainase dan lingkungan asri dipandang mata."Kita berharap gotong-royong menjadi budaya untuk selalui dijalankan karena para pahlawan juga bergotongroyong untuk merebut kemerdekaan RI sehingga saat ini kita bebas dari tangan penjajah," ujar Boru Sinaga.(*)

Editor: [email protected]

T#gs dusun AnggarajimGotong RoyongGotong-royongparapatsaluran drainasesimalungun
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments