Jumat, 03 Apr 2020
  • Home
  • Berita Terkini
  • Sakit Tenggorokan dan Batuk, Seorang Warga Humbahas Meninggal di Perjalanan ke Rumah Sakit

Sakit Tenggorokan dan Batuk, Seorang Warga Humbahas Meninggal di Perjalanan ke Rumah Sakit

Frans Simanjuntak Rabu, 25 Maret 2020 22:42 WIB
Radarbandung.com

Ilustrasi

Humbahas (SIB)
Seorang pasien yang diduga terinfeksi Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), dikabarkan meninggal dunia, Rabu (25/3/2020) sekira pukul 19.30 WIB.

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor melalui Sekdakab Tonny Sihombing ketika dikonfirmasi hariansib.com via selulernya mengaku belum bisa memastikan penyebab meninggalnya pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doloksanggul tersebut. Apakah karena positif Virus Corona atau mengidap penyakit lain.

"Kita masih bekerja menyelidiki riwayat perjalanannya. Apakah dia pernah berkunjung atau tinggal di daerah penularan Covid-19 atau tinggal di daerah penularan Covid-19. Jadi kita belum bisa memastikan (meninggal karena Covid-19)," kata Tonny.

Dia menambahkan, dari informasi yang dia terima dari Dinas Kesehatan, korban yang diketahui warga Kecamatan Parlilitan itu, sejak 2 Maret 2020 sudah sakit dan sempat dirawat di RSUD Doloksanggul, namun hanya beberapa hari saja. Ia kembali masuk rumah sakit sekira dua hari lalu. Dan meninggal di tengah jalan, Rabu petang, saat akan dirujuk ke RSUD Tarutung.

"Iya dibawa ke Tarutung. Informasinya begitu (meninggal saat dirujuk ke RSUD Tarutung. Jadi nanti saja kita kabari ya. Kita lagi bekerja (menelusuri riwayat perjalanan)," pungkasnya.

Terpisah, Kapolres Humbahas melalui Ps Paur Subbag Humas Bripka SB Lolo Bako ketika dikonfirmasi hariansib.com via selulernya menjelaskan, pasien belum bisa dipastikan meninggal karena Virus Corona. Sebab kata dia, sesuai dengan penjelasan pihak RSUD Doloksanggul, untuk memastikan korban terkena Virus Corona, harus melalui uji laboratorium di Medan.

Lebih lanjut dijelaskan, selama dirawat di rumah sakit, pasien katanya, mengalami batuk dan sakit tenggorokan, sehingga dirujuk ke RSUD Tarutung. Namun di tengah jalan korban meninggal dunia.

Terpisah, Camat Parlilitan Eliapzan Sihotang ketika dihubungi hariansib.com via selulernya menyampaikan, pasien yang meninggal itu bukan warganya.

Sementara Direktur RSUD Doloksanggul dr Netty Simanjuntak ketika dihubungi hariansib.com via selulernya belum bersedia memberikan jawaban. (*)


Editor: Wilfred Manullang

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments