Minggu, 05 Jul 2020
PalasBappeda

Rencana Hotel Bintang 4 di Tebingtinggi Berubah Menjadi Ruko

Japet Arki Bangun Selasa, 02 Juni 2020 12:28 WIB
SIB / Japet Arki Bangun

BANGUNAN : Kondisi Bangunan Hotel yang berubah menjadi Ruko di Jalan KF Tandean, Tebingtinggi, Selasa (2/6/2020). 

Tebingtinggi (SIB)
Rencana pembangunan hotel berbintang 4 di Jalan KF Tandean, Tebingtinggi batal. Pihak pengelola telah merubah izinnya menjadi bangunan rumah toko (Ruko).


Pantauan SIB, Selasa (2/6/2020) di lokasi pembangunan, terlihat bangunan bersegi empat berderet dan di pagar seng yang terpasang baliho Hotel Bintang 4 Pertama di Tebingtinggi Grand Mansion Hotel. Lengkap dengan design hotel yang akan dibangun.


Warga setempat, Misran mengatakan, proses pembangunan yang direncanakan menjadi hotel bintang 4 ini dimulai November 2019 yang lalu. Namun jika dilihat dari bentuknya bangunan tidak sesuai dengan baliho yang terpampang.


"Dari awal memang direncanakan bangun hotel, tapi sepertinya sudah berubah fungsi menjadi ruko," ucapnya.

Menurutnya, selaku masyarakat Tebingtinggi pastilah merasa bangga dan senang adanya hotel berbintang 4 di Tebingtinggi. Dengan adanya hotel, peluang kerja dan peningkatan ekonomi di sekitar hotel.

"Pasti menyerap tenaga kerja dari warga Tebingtinggi, dan usaha kecil sekitar hotel pasti laris," katanya.


Namun dengan beralih fungsi, Misran merasa kecewa dan heran. Apakah proses izin segampang itu berubah dan apa tindakan dari Pemko Tebingtinggi.


Saat dikonfirmasi, Kadis PMPPTSP, Surya Darma, membenarkan bahwa pengusaha Soman Rianto/Achiong seyogianya membangunan hotel. Namun merubahnya menjadi Ruko sebanyak 50 unit.

"Pemberitahuan perubahan pembangunan sudah disampaikan ke Pemko, IMB nya sdh terbit," katanya.


Lanjutnya, pengusaha menerangkan ada beberapa pertimbangan di lokasi tersebut tidak dibangun hotel (saran pendapat dari konsultan dari grup ternama di Jakarta). Namun lokasi pembangunan hotel dialihkan ke depan Pasar Sakti dan site plan ada sama pengusaha. (*)



Editor: Robert

T#gs Tebingtinggibangunanhotelperubahan
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments