Minggu, 20 Sep 2020

Reaktif, Pasutri dan Seorang Anaknya Diisolasi di RSUD Kotapinang

Rudi Afandi Simbolon Rabu, 16 September 2020 21:19 WIB
Foto: Antara

Ilustrasi tes cepat Covid-19. 

Kotapinang (SIB)
Pasangan suami istri dan seorang anaknya di Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labusel, Rabu (16/9/2020), diisolasi di RSUD Kotapinang.

Pasalnya, saat ketiga orang yang terdiri dari ayah, ibu, dan anak tersebut reaktif Covid-19 setelah menjalani rapid test.

Informasi yang dihimpun dari Kepala Pelaksana BPBD Pemkab Labusel yang juga Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Labusel, Khairil Harahap menyebutkan, awalnya ayah keluarga itu berobat ke RSUD Kotapinang atas keluhan sakit. Sebelum dilakukan pemeriksaan, terlebih dahulu dilakukan rapid test dan hasilnya reaktif.

Selanjutnya, kata dia, dilakukan penelusuran kontak terhadap istri dan anak yang bersangkutan. Menurutnya, setelah dilakukan rapid test terhadap kedua orang tersebut, hasilnya juga reaktif.

"Kemudian ketiganya diisolasi untuk sementara waktu di RSUD Kotapinang. Hasil pemeriksaannya masih berdasarkan rapid test," kata Khairil.

Dikatakan, saat ini mereka masih berkoordinasi dengan GTPP Covid-19 Sumatera Utara (Sumut) terkait penanganannya. Menurutnya, kemungkinan yang bersangkutan akan dirujuk ke rumah sakit rujukan, untuk mendapatkan hasil lebih pasti.

"Kita masih menunggu koordinasi dari Dinas Kesehatan untuk dilakukan rujukan" katanya. (*)

Editor: [email protected]

T#gs covid-19 covid 19 Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Labusel Khairil Harahap Labuhanbatu Selatan pasutri dan anaknya reaktifKotapinang
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments