Rabu, 05 Agu 2020

Ratusan Warga Desa Banjar Asahan Datangi Kades Pertanyakan BLT DD

Mubakhtiar Lubis Kamis, 28 Mei 2020 20:29 WIB
SIB /Mubakhtiar Lubis

ORASI : Selviani mewakili warga dari 9 Dusun Desa Banjar Asahan, berorasi di aula kantor Desa, mempertanyakan BLT DD yang  belum disalurkan. 

Airjoman (SIB)
Ratusan warga Desa Banjar Kecamaran Airjoman Kabupaten Asahan, mendatangi Kepala Desa (Kades) di kantor Desa itu Kamis (28/05/2020). Mereka mempertanyakan soal Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) terimbas corona, karena sampai hari ini belum sampai kepada warga.

Kades Banjar Zainuddin Tanjung mengatakan, bantuan tersebut bukan mandek di tangan kepala dusun (Kadus), Kades atau camat. Namun bantuan tersebut belum masuk ke rekening desa dari pusat.

Zainuddin berharap kepada warga, untuk bersabar dan sementara, dimusyawarahkan secara khusus dulu di desa.

Camat Airjoman Ruslan Sitorus membenarkan, Jumat (29/05/2020) Desa Banjar, akan menggelar rapat khusus terkait pembagian BLT DD.
Hasilnya akan diberikan kemasyarakat yaitu siapa saja yang akan mendapat BLT DD.

"Jadi kita sama sama menunggu," ujar Ruslan.

Namun sebelum terealisasi, pihak desa akan membagikan bantuan dari provinsi yaitu, beras10 Kg, minyak goreng 2 Kg, gula pasir 2 Kg dan mie instan 20 bungkus.

Turut hadir dalam klarifikasi itu Waka Polsek Airjoman, Ipda Wakino dan Bhabinkamtibmas, Danramil 07 Serma Sahrul Siregar, MUI serta kasi Kesos Kecamatan Air Joman(*)
Editor: Robert

T#gs AirjomanBLT DDBLT-DDDesa Banjar
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments