Sabtu, 04 Jul 2020
PalasBappeda

Ratusan Petani Simalingkar Demo Ke ATR/BPN dan DPRD Deliserdang

Lisbon Situmorang Rabu, 03 Juni 2020 16:46 WIB
SIB/Lisbon Situmorang

UNJUKRASA : Ratusan SPSB (Serikat Petani Simalingkar Bersatu), unjukrasa ke ATR/BPN Deliserdang, minta ATR/BPN tidak terbitkan HGB di lahan Simalingkar, Rabu (3/6/2020) di Lubukpakam. 

Lubukpakam (SIB)
Ratusan petani yang tergabung dengan SPSB (Serikat Petani Simalingkar Bersatu), unjukrasa ke Kantor ATR/BPN (Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional) Deliserdang dan kantor DPRD Deliserdang di Lubukpakam, Rabu (3/6/2020).

Kordinator aksi, Sulaiman Sembiring dalam orasinya di ATR/BPN Deliseredang meminta agar ATR/BPN Deliserdang tidak memproses penerbitan HGB (Hak Guna Bangunan) di Dusun III Desa Simalingkar A Kecamatan Pancurbatu.

Menurutnya, di lahan itu ratusan bahkan ribuan warga petani sudah lama mengelola lahan itu menjadi lumbung pangan untuk keberlangsungan hidup petani secara permanen. Sementara akibat permasalahan itu, sudah banyak warga petani yang tertindas.

Kasi 1 BPN Deliserdang Iwan Muslim bersama Kasi 2 M Manullang, kepada perwakilan unjukrasa mengatakan pihaknya menampung aspirasi dari massa SPSB. Disampaikan, HGB sudah diterbitkan, oleh karena itu pihaknya akan menyurati permasalahan itu ke BPN Pusat secara berjenjang melalui BPN Sumut.

Wakil Ketua DPRD Deliserdang Nusantara Tarigan bersama anggota DPRD, Misnan Al-Jawi, ketika menerima perwakilan unjukrasa mengatakan pihaknya menampung aspirasi petani, akan segera melakukan RDP (Rapat Dengar Pendapat) dengan pihak ATR/BPN Deliserdang. (*).


Editor: Wilfred Manullang/Donna

T#gs Dusun III Desa Simalingkar Abpn deliserdangdemo petanispsb
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments