Kamis, 16 Jul 2020
  • Home
  • Berita Terkini
  • Rakor Bersama Forkopimda dan Elemen Masyarakat Wali Kota : Tanjungbalai Siap Masuki Fase New Normal

Rakor Bersama Forkopimda dan Elemen Masyarakat Wali Kota : Tanjungbalai Siap Masuki Fase New Normal

Hendri Manik Selasa, 02 Juni 2020 22:40 WIB
Foto/Dok Kominfo Tanjungbalai
RAKOR NEW NORMAL : Wali Kota HM Syahrial didampingi Wakil Wali Kota Drs H Ismail Marpaung memimpin Rakor new normal, Selasa (2/6/2020) di pendopo rumah dinas Wali Kota Tanjungbalai. 
Tanjungbalai (SIB)
Wali Kota Tanjungbalai HM Syahrial SH MH menegaskan bahwa Tanjungbalai siap untuk memasuki fase New Normal.Untuk itu, dia meminta agar masyarakat turut mendukung dengan disiplin mengikuti protokol kesehatan dan jangan bandel.
Hal ini disampaikan HM Syahrial dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Penerapan New Normal "Tatanan Kehidupan Baru" di Tanjungbalai, Selasa (2/6/2020) di pendopo rumah dinas wali kota Tanjungbalai.

Hadir dalam Rakor itu Forkopimda di antaranya, Wakil Wali Kota Drs Ismail Marpaung, Ketua DPRD Tengku Eswin, Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh, Danlanal TBA Letkol (P) Dafris, Wakapolres Kompol H Jumanto, Kajari A.A.G Satya Markandeya S.H, Ketua Pengadilan Agama Rosyid Mumtaz SH MH, mewakiki PN, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh, pemuda, para Kepala OPD, Camat se-Kota Tanjungbalai.

HM Syahrial menyampaikan dalam menyikapi kebijakan tentang New Normal yang dicetuskan Gugus Tugas pemerintah pusat maka Tanjungbalai mendukung kebijakan pusat agar seluruh kegiatan diperbolehkan berjalan sebagaimana biasa dengan standar kesehatan yang telah ditentukan, dirinya merasa perlu berkoordinasi dengan berbagai pihak dan instansi terkait untuk mempersiapkan pelaksanaan teknisnya.

"Melalui pertemuan ini kita akan menyampaikan kepada Pemprovsu agar Tanjungbalai segera masuk dalam kategori daerah yang dapat melaksanakan fase New Normal. Usulan New Normal juga telah kita sampaikan dalam pertemuan dengan Gugus Tugas Pusat Wilayah Sumut beberapa hari yang lalu," kata HM Syahrial.

Sebagai langkah awal, HM Syahrial meminta agar para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menyampaikan imbauan kepada masyarakat dan menyusun Standar Operasional Prosedur (SOP).

"Dinas Pendidikan menentukan satu sekolah yang akan dibuka menjadi percontohan, dalam hal ini saya meminta Kadia Dinas Pendidikan membuat SOP sesuai protokol kesehatan, pemakaian masker kepada seluruh siswa dan guru, penyediaan alat cuci tangan, penjemputan siswa, jam sekolah dan jumlah siswa yang hadir serta aturan lainnya. Kita mau mulai dari sini dulu, kita akan melangkah kepada fase baru yakni fase new normal dengan segala aturan yang harus dipatuhi," kata Wali Kota.

"Selanjutnya, Kepada Dinas Kesbangpol buat SOP yang berlaku khususnya pelaksanaan ibadah di tempat ibadah, Perindag begitu juga agar menyiapkan SOP bagi warga saat berbelanja dipasar. Sampaikan kepada saya SOPnya, nanti kita akan siapkan para narasumber dan memberikan poster serta baleho yang akan dipasang di lokasi yang telah ditentukan," sebut HM Syahrial.

Dia kembali menegaskan bahwa untuk memasuki fase New Normal, intinya masyarakat harus mau mengikuti aturan yang berlaku sesuai protokol kesehatan. " Terkait pelaksanaan new normal akan dipantau langsung oleh TNI-Polri bekerjasama dengan Satpol PP.

Saya berharap seluruh masyarakat mau mengikuti Protokol Kesehatan yang berlaku nantinya," tegas Wali Kota seraya menambahkan dirinya sangat prihatin atas dampak Covid-19 warga banyak kehilangan mata pencarian maka solusinya New Normal harus dilakukan agar masyarakat dapat beraktivitas kembali

Dalam kesempatan itu, Forkopimda dan elemen masyarakat mendukung apa yang disampaikan wali kota demi kembalinya perekonomian masyarakat. (*)


Editor: Eva R Pelawi

T#gs HM Syahrial New normalPemko Tanjungbalai
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments