Senin, 06 Apr 2020

    Puluhan Pekerja RS di AS Positif Terinfeksi Virus Corona

    CNN Indonesia.com Kamis, 26 Maret 2020 20:53 WIB
    health.detik.com

    Ilustrasi

    Jakarta (SIB)
    Dua rumah sakit di Boston, Amerika Serikat, mencatat lebih dari 40 karyawannya terinfeksi virus corona. Kedua rumah sakit tersebut terafiliasi dengan Fakultas Kedokteran Universitas Harvard.

    Brigham and Women's Hospital melaporkan pekerja yang terinfeksi virus corona di sana bertambah 12 orang, sehingga jumlahnya menjadi 45 pekerja. Para karyawan yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona tidak diizinkan bekerja hingga dinyatakan sembuh.

    "Karyawan yang dites positif tidak bekerja sampai mereka dinyatakan sembuh oleh Layanan Kesehatan Kerja," kata humas RS Serena Bronda.

    Massachusetts General Hospital mencatat sebanyak 41 pekerjanya dinyatakan terinfeksi Covid-19. Pihak humas rumah sakit menegaskan bahwa sebagian besar karyawannya terpapar virus corona ketika berada di luar lingkungan kerja.

    Boston Herald, Rabu (25/3/2020), melaporkan sebanyak 29 pekerja di Tufts Medical Center juga dinyatakan positif virus corona. Sementara, Boston Medical Center mencatat, ada enam pekerjanya yang terinfeksi Covid-19. Kabar tersebut telah dikonfirmasi oleh juru bicara masing-masing rumah sakit.

    Beberapa rumah sakit dilaporkan memotong jatah cuti para karyawan yang tidak bekerja karena terinfeksi virus corona.

    Presiden Asosiasi Perawat Massachusetts Donna Kelly-Williams mengungkapkan jumlah pekerja medis perlahan berkurang. Bukan hanya persediaan peralatan medis, alat pemeriksaan kesehatan juga semakin menipis.

    "Kami akan membutuhkan perawat yang dapat mengelola ICU baru yang ditunjuk. Pemerintah harus mengoordinasikan pemindahan staf perawatan kesehatan ini dan memastikan mereka dilatih dengan benar," kata Kelly kepada Gubernur Massachusetts Charlie Baker melalui surat. (*)


    Editor: Wilfred Manullang

    T#gs
    Berita Terkait
    Komentar
    Komentar
    Silakan Login untuk memberikan komentar.
    FB Comments