Sabtu, 04 Jul 2020
PalasBappeda
  • Home
  • Berita Terkini
  • Puluhan Paket Bantuan JPS Pemprov Sumut yang Rusak di Batubara Sudah Diganti Penyedia

Puluhan Paket Bantuan JPS Pemprov Sumut yang Rusak di Batubara Sudah Diganti Penyedia

BURHAN Rabu, 03 Juni 2020 15:18 WIB
SIB/Burhan
PERLIHATKAN : Kepala Dinas Sosial Batubara didampingi Camat Medang Deras Syahrizal bersama perwakilan pihak penyedia sembako memperlihatkan puluhan paket sembako yang rusak dan sudah diganti,  Rabu (3/6/2020).

Batubara (SIB)
Sebanyak 35 paket bantuan sembako Jaring Pengaman Sosial (JPS) dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara untuk Kabupaten Batubara, yang rusak akibat terkena hujan telah diganti penyedia.

"Semua paket yang rusak sudah diganti penyedia", ujar kepala Dinas Sosial Kabupaten Batubara, Ishak Liza, kepada hariansib.com, di Posko Bantuan Covid-19 Batubara kawasan Kecamatan Sei Suka, pada Rabu (3/6/2020).

Ia mengatakan, Kabupaten Batubara menerima bantuan sembako JPS sebanyak 60.769 paket. Sedangkan 37.105 paket diantaranya telah disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat. Untuk sisanya sebanyak 23.664 direncanakan disalurkan pada tahap 2 yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Dijelaskannya, untuk sisa bantuan yang saat ini masih berada di gudang penyimpanan sementara di SMAN-1 Sei Suka akan didistribusikan ke sejumlah kecamatan.
.
"Pada prinsipnya tidak ada bantuan yang kita telantarkan. Semua kita salurkan kepada masyarakat. Kemarin itu juga lagi proses pendistribusian ke Kecamatan Air Putih. Saat proses distribusi, hujan tiba-tiba turun. Walaupun begitu, paket bantuan yang rusak telah diganti pihak penyedia. Kalau nilai bantuan kita tidak tahu, karena menerima dalam bentuk barang yang sudah dibungkus, tidak mungkin kita bongkar-bongkar lagi," katanya.(*)



Editor: Wilfred Manullang/Donna

T#gs JPS pemprovsudinsos batubarapaket sembakoPemprov Sumut
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments