Minggu, 20 Sep 2020

Polisi Tangkap Preman Aeknabara

Efran Simanjuntak Rabu, 16 September 2020 15:58 WIB
Foto: Dok/Satreskrim
TANGKAP PREMAN: Tim khusus anti bandit (Teka) Unit Resum Satreskrim Polres Labuhanbatu menangkap preman Aeknabara, ZH alias Hutapea (40), warga Jalan Sumbersari Desa Perbaungan, Kecamatan Bilah Hulu, dari Simpang Tiga Aeknabara, Senin (14/9/2020) malam. 
Labuhanbatu (SIB)
Polisi menangkap seorang preman dari Aeknabara, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara. Preman itu diringkus setelah menerima laporan masyarakat yang telah resah akibat tindakan pria itu.

Tim khusus anti bandit (Tekab) Unit Reserse Umum (Resum) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Labuhanbatu, mengamankan ZH alias Hutapea (33), warga Jalan Sumbersari Desa Perbaungan, Kecamatan Bilah Hulu, dari Simpang Tiga Aeknabara, Senin (14/9/2020) malam.

“Pelaku kita amankan menindaklanjuti informasi dari masyarakat, pelaku sering memalak dan melakukan pungutan liar di Jalan Lintas Sumatera Aeknbara-Bulucina Kecamatan Bilah Hulu,” kata Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu AKP Parikesit melalui WhatsApp kepada sejumlah wartawan, Rabu (16/9/2020).

Sebelumnya, polisi mendapat informasi dari masyarakat yang telah resah karena ZH sering memalak pedagang dan supir dengan modus uang keamanan.

"Jika korban tidak memberikan uang yang diminta, pelaku ZH tidak segan-segan melempar korban pakai batu," ungkap Kasat.

Modus yang dilakukan ZH, jelasnya, mendatangi korban dan meminta sejumlah uang untuk pengamanan.

Setelah menerima laporan tindakan premanisme itu, tim Tekab bergerak melakukan pengecekan di sepanjang Jalinsum Bulucinahingga Aeknabar dan mengamankan pelaku di Simpang Tiga Aeknabara.

“Jadi, korban dan masyarakat sudah resah dibuatnya. Karena kalau korban tidak memberikan uang permintaanna, pelaku langsung melempar korban," ujarnya. (*)

Editor: [email protected]/[email protected]

T#gs memalak supir Tangkap premanPolres Labuhanbatu
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments