Minggu, 20 Sep 2020
  • Home
  • Berita Terkini
  • Polisi Gerebek Rumah Tempat Transaksi Narkotika di Pematangsiantar, 2 Tersangka Diciduk

Polisi Gerebek Rumah Tempat Transaksi Narkotika di Pematangsiantar, 2 Tersangka Diciduk

Andomaraja Sitio Sabtu, 15 Agustus 2020 15:13 WIB
Foto: Dok/Humas Polres Pematangsiantar
Kedua tersangka inisial I dan R yang terlibat peredaran narkotika bersama barang bukti sabu, ganja dan lainnya saat diamankan di ruang Satnarkoba Polres Pematangsiantar, Jumat (14/8/2020).
Pematangsiantar (SIB)
Personel Satnarkoba Polres Pematangsiantar bersama tim gabungan Direktorat Polda Sumut dan Brimob Kompi B Siantar berhasil menggerebek salah satu rumah yang dijadikan tempat bertransaksi narkotika di Jalan Setia, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat, Jumat (14/8/2020).

Informasi dihimpun dari penggerebekan petugas gabungan itu, dua orang tersangka inisial I (44) dan R 43) bersama sejumlah barang bukti narkotika jenis ganja dan sabu serta barang lainnya diamankan dari rumah itu.

"Kedua tersangka I dan R yang merupakan warga Kampung Banjar Kecamatan Siantar Barat ini, kita tangkap bersama tim petugas gabungan Polda Sumut dan Brimob Kompi B," ujar Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar AKP David Sinaga saat dikonfirmasi hariansib.com via telepon selulernya, Sabtu (15/8/2020).

Dijelaskan Kasat, awal penggerebekan itu disaat petugas gabungan mendapatkan informasi di satu rumah di Jalan Setia, Kecamatan Siantar Barat sering dijadikan tempat bertransaksi narkotika. Alhasil, penyelidikan petugas ternyata benar dan melihat sosok mencurigakan sedang berdiri di depan rumah dan langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka inisial I.

Dari hasil penggeledahan badan tersangka waktu itu, petugas mengamankan dari kantong celana depan sebelah kanannya 1 unit Hp. Namun saat penangkapan itu, personel Satnarkoba melihat dari jendela rumah yang dicurigai sarang narkoba itu, ada seorang laki-laki yang lari ke lantai dua.

Melihat itu, petugas berlari sebagian ke belakang rumah untuk berjaga-jaga dan melihat seorang laki-laki inisial R yang berusaha melarikan diri dari jendela belakang di lantai dua rumah dan berhasil menangkapnya.

Kedua tersangka, lalu dibawa masuk ke dalam rumah itu setelah petugas mendobrak pintu bagian depan untuk selanjutnya melakukan penggeledahan.
Ternyata setelah digeledah, sejumlah barang bukti dari dalam rumah ditemukan berupa 1 kotak rokok yang berisi 1 batang rokok yang sudah dicampur ganja. Kemudian dari kantong jaket ditemukan 1 paket sabu dilantai dua rumah dan uang Rp 125 ribu, 1 unit Hp, 7 buah bong, 2 buah jarum sumbu, 2 buah pipa kaca, 10 buah mancis, 2 buah plastik klip masing masing berisi 4 paket sabu, 1 unit timbangan digital dan 2 bungkus plastik klip kosong diamankan dari dalam rumah.

Sambung Kasat, keseluruhan barang bukti dikumpulkan bersama kedua kedua tersangka diboyong ke Satnarkoba Polres Pematangsiantar untuk pemeriksaan lebih lanjut." Usai diperiksa penyidik, kedua tersangka mengakui perbuatannya terlibat peredaran barang haram itu. Keduanya telah dijebloskan ke sel tahanan sembari melengkapi berkas penyidikan," terang David. (*)

Editor: [email protected]

T#gs narkobaPolres Pematangsiantar
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments